Chuwi HiGame, Mini PC Ringkas Dilengkapi dengan Intel Kaby Lake-G

Chuwi memperkenalkan sebuah perangkat PC desktop baru dengan dimensi yang sangat ringkas. Chuwi HiGame merupakan sebuah mini PC ringkas dengan spesifikasi menarik karena menggunakan prosesor Kaby Lake dengan kartu grafis Radeon RX Vega.

svg%3E

Chuwi HiGame memiliki bodi yang sangat kecil dengan ukuran 7x6x3 inci dan bisa dibilang sebagai sebuah mini PC. Di dalam Chuwi HiGame terdapat spesifikasi yang menarik, yaitu Intel Core i5 8305G yang merupakan sebuah prosesor Kaby Lake-G yang memiliki kartu grafis berbasis Radeon RX Vega yang telah terintegrasi. Kemudian perangkat ini memiliki RAM 8GB dan penyimpanan SSD sebesar 128GB yang bisa diupgrade.

Kartu grafis Radeon RX Vega yang ada pada Core i5 8305G memiliki performa yang kencang. Kartu grafis tersebut memiliki memori HBM2 sebesar 4GB dan memiliki kinerja yang lebih kencang hingga 30% dibandingkan sistem serupa dengan kartu grafis GTX 1050 dan membuatnya menjadi sebuah pilihan yang cukup menarik untuk sebuah perangkat gaming yang ringkas.

svg%3E

svg%3E

Walaupun memiliki bodi yang kecil namun Chuwi HiGame memberikan pilihan konektivitas yang lengkap. Perangkat ini menyediakan 5 port USB 3.0, 2 port HDMI 2.0, dan 1 port DisplayPort 1.3 di belakang. Sedangkan di bagian depannya memiliki sebuah port USB Type-C yang mendukung Thunderbolt 3.

Chuwi belum menyebutkan jadwal peluncuran serta harga yang akan diberikan untuk HiGame ini. Pihak Chuwi menyatakan HiGame diperkirakan akan dijual dengan harga mulai dari US$999 atau sekitar 13,7 juta rupiah.