ProGrade Digital Perkenalkan Kartu Memori CFexpress 1.0 1TB Pertama di Dunia

Melajutkan misinya menghadirkan kartu memori berkualitas tinggi untuk para fotografer dan videografer kelas profesional, ProGrade Digital untuk pertama kalinya memperkenalkan kartu memori CFexpress 1.0 pertama di dunia dengan kapasitas 1TB.

svg%3E

Standar baru di dunia kartu memori

Memulai debutnya di ajang NAB Show, Las Vegas, ProGrade Digital yang dipelopori oleh para eksekutif Lexar dan SanDisk ini berhasil mencatatkan diri sebagai pabrikan pertama yang mendemonstrasikan teknologi CFexpress 1.0 ke publik.

Dengan kapasitas 1TB kartu memori ini memang menawarkan kapasitas ruang penyimpanan yang sangat besar. Tapi tidak hanya itu saja keunggulannya. Mengusung standar CFexpress kartu memori ini juga sanggup menyajikan performa transfer data yang sangat cepat. Dengan demikian ProGrade CFexpress 1.0 nantinya bisa menjadi solusi ruang penyimpanan yang tepat untuk menjawab kebutuhan perekaman video dengan resolusi yang semakin tinggi kedepannya.

svg%3E

ProGrade Digital CFExpress 1.0 1TB bisa menghadirkan kecepatan transfer data hingga 1.4 GB/detik atau 1400 MB/detik. Kecepatannya ini 3 hingga 4 kali lipat dibandingkan kartu memori SDXC dan CFast premium yang ada di pasaran.

Kartu memori premium SDXC dengan standar UHS-II dan kartu memori CFast 2.0 yang ada di pasaran saat ini hanya mampu menyajikan kecepatan baca maksimum masing-masing 300 MB/detik dan 550 MB/detik.

Dengan kemampuan kecepatan transfer data yang lebih cepat, tidak heran jika ProGrade akhirnya tidak mengembangkan kartu memori dengan format XQD. Dikatakan ProGrade kedepannya mereka akan memercayakan standar CFexpress untuk format kartu memorinya di masa depan.

Meski sudah diperkenalkan, ProGrade Digital rencananya akan melepas CFexpress 1.0 1TB ini di akhir tahun 2018. Selain kapasitas 1TB, kartu memori CFexpress 1.0 ini nantinya juga akan tersedia dengan kapasitas 256GB dan 512GB. Belum ada informasi lebih lanjut berapa banderol harganya nanti di pasaran.