Main Lineage II Revolution? Ini 5 Tips Yang Bisa Membantumu!

Sebagai sebuah MMORPG, Lineage II Revolution memberikan kesan berpetualang yang menyegarkan dan asyik dimainkan. Namun bagaimanapun juga, namanya game pasti tujuannya adalah menjadi kuat. Itu sebabnya pemain MMORPG biasanya suka bersaing untuk menunjukkan kehebatan karakter yang dimainkannya.

svg%3E
Temukan beberapa tips menarik untuk memperkuat karaktermu di sini!

Akan tetapi, menjadi kuat di MMORPG bukan hal yang mudah. Oleh sebab itu, mendapatkan beberapa tips yang mampu membantumu tentu tidak boleh dilewatkan begitu saja. Berikut beberapa tips yang kami kumpulkan untuk meningkatkan kekuatan karakter yang kamu mainkan. Semoga saja akan mampu memudahkan perjalananmu di Lineage II Revolution!

Belum kenal dengan Lineage II Revolution? Baca ulasan kami di:
Game Test Lineage II Revolution

Buat 4 Karakter!

Seperti yang mungkin telah kamu ketahui, Lineage II Revolution memiliki 4 slot karakter, yang bisa kamu isi dengan karakter yang akan kamu mainkan. Untungnya, sampai sekarang semua slot itu tidak dipungut biaya tambahan untuk digunakan, alias gratis. Lalu, apa ‘sih keuntungannya mengisi semua slot tersebut seperti yang kami sarankan?

svg%3E
Karakter lain akan memberikan bonus statistik dan membuat karakter yang dimainkan semakin kuat!

Ternyata, setiap karakter tambahan yang kamu miliki akan memberikan ekstra status untuk karakter yang kamu akan mainkan. Setiap level yang dimiliki karakter lain akan menambahkan 0,01% nilai statistik serangan fisik, serangan sihir, jumlah HP, jumlah MP, pertahanan fisik, dan pertahanan sihir. Nah, bila kamu punya tiga karakter tambahan dengan level 20, maka statistik karaktermu akan mendapat tambahan 0,60%! Terlihat sedikit? Bila karakter yang kamu mainkan memiliki level tinggi, maka 0,60% tersebut akan dikalikan dengan statistikmu, dan jumlah tambahannya akan besar!

Selalu Prioritaskan Quest Utama

Mungkin tips ini terlihat wajar saja dilakukan. Tanpa diberitahu sekalipun kamu akan melakukannya ‘kan? Namun perlu kamu ketahui bahwa menyelesaikan quest utama memberikan nilai Experience dan uang yang jauh lebih besar dibandingkan kamu Grinding dalam jangka waktu yang sama untuk menyelesaikan quest tersebut. Jadi, kamu akan lebih cepat naik level dan menjadi lebih kuat!

svg%3E
Quest utama memberikan banyak keuntungan untuk karaktermu.

Selain itu, menyelesaikan quest utama juga menjadi persyaratan utama untuk membuka beragam feature permainan, dan kebanyakan diantaranya memberikan opsi baru untuk memperkuat karakter. Sebagai tambahan pula, quest utama memberikan beragam hadiah yang sangat menarik, dan banyak dari hadiah tersebut berisi senjata dan perlengkapan tempur grade atas. Ada pula milestone yang memberikan hadiah kristal merah setiap kali kamu menyelesaikan sejumlah quest. Dan kamu tentu tidak akan melewatkan kristal merah, bukan? Terutama untuk membeli perlengkapan grade atas di Shop!

Pilih Senjata Dulu!

Ketika kamu bertemu dengan opsi untuk meningkatkan upgrade senjata atau armor, maka selalu utamakan senjata! Mengapa demikian? Meningkatkan kekuatan senjata bisa dikatakan sulit di game ini. Bahan untuk upgrade-nya sedikit (karena akan memakan senjata lain atau item Weapon Varnish), serta hadiah senjata dari quest juga jarang. Sama dengan upgrade scroll, utamakan senjata!

svg%3E
Selalu utamakan upgrade senjata, supaya musuh cepat kalah!
svg%3E
Jangan lewatkan Weapon Upgrade Stone dari box.

Mengapa kami merasa sangat penting untuk mengutamakan senjata? Karena lebih baik seranganmu besar dan memberikan musuh sedikit kesempatan untuk memukulmu, dibandingkan armormu kuat tetapi musuh punya banyak kesempatan menyerang. Sebab, semakin banyak serangan musuh maka semakin besar pula kesempatan mereka untuk memberimu serangan kritikal dengan damage besar. Ada pula musuh yang mampu memberi serangan yang mengabaikan armormu!

Kumpulkan Monster Core Ketika Tidak Quest

Setelah kamu melewati quest utama 2-7 That Individual, kamu akan membuka konten baru bernama Monster Codex. Untuk mengisi Monster Codex tersebut, kamu harus melawan monster Field Boss yang hanya muncul sekitar 3 menit setelah ia dikalahkan, dan mendapatkan item bernama Monster Core. Benda tersebut unik untuk tiap boss, jadi kamu harus memburu monster spesifik untuk mendapatkannya.

svg%3E
Jangan malas mengisi Monster Codex!

Mengapa kami menyarankanmu mengisi Monster Codex? Karena setiap kali kamu memasukkan sejumlah Monster Core, maka level dari codex monster tersebut akan naik, dan kamu akan mendapatkan statistik tambahan untuk karaktermu, permanen! Cara asik untuk mendapatkannya, karena ia hanya muncul setelah beberapa menit berlalu, adalah dengan menempatkan karaktermu di titik boss muncul, dan tinggalkan karaktermu untuk bertarung sendiri. Jadi, kamu bisa mengerjakan hal lain seperti belajar, bekerja, atau membantu istrimu memasak.

svg%3E
Cukup klik posisi Field Boss dan karaktermu akan otomatis jalan ke sana.

Untuk memudahkanmu sampai ke titik Field Boss muncul, cukup klik tombol ‘Lokasi” di bawah potret monster, di halaman Monster Codex, atau dengan klik Mini Map di pojok kanan atas layar permainan, klik tab Monster, klik nama boss, dan klik tombol ‘Pergi’. Karaktermu akan bergerak otomatis ke posisi tersebut, dan sesampainya di sana sebaiknya kamu mengatur Auto Battle, di ‘Pengaturan’ – ‘Battle’ – ‘Radius Auto Battle’. Ubah radius Auto Battle menjadi 0M supaya karaktermu hanya menyerang musuh di sampingnya saja ketika kamu klik tombol ‘Auto’ di bagian tengah bawah layar permainan.

svg%3E
Atur Auto Battle supaya menyerang musuh di jarak 0 Meter.

Dengan demikian, karaktermu akan selalu menyerang boss yang muncul di dekatnya tanpa menunggu boss tersebut menyerangmu terlebih dahulu. Kamu juga tidak perlu khawatir bila karakter pemain lain ikut menyerang boss tersebut, karena seharusnya kamu dan pemain tersebut sama-sama mendapatkan nilai Experience dan Monster Core.

Persiapkan Untuk End Game

Walaupun game ini memiliki banyak dungeon dan Raid Battle, tetapi konten End Game sebenarnya terletak pada pertarungan Player Versus Player (PVP). Pertempuran untuk merebut kastil yang melibatkan 30 pemain melawan 30 pemain merupakan konten yang dibanggakan oleh Lineage II Revolution. Oleh karena itu, sebaiknya kamu juga mempersiapkan diri untuk konten tersebut.

svg%3E
Feature perang melibatkan pertarungan pemain melawan pemain, dan merupakan konten End Game.

Persiapan yang paling pas adalah dengan mendapatkan beragam senjata, armor, dan aksesoris dengan efek PVP. Perlu diingat bahwa hanya perlengkapan tempur dengan grade A ke atas saja yang memiliki efek tambahan. Efek yang perlu kamu cari adalah pengurangan damage yang diterima dari pemain lain, memberi serangan ekstra ke pemain lain, atau mampu menyembuhkan diri ketika musuh terkena serangan senjatamu. Jenis perlengkapan tersebut tentu saja tidak bisa didapat dari quest biasa, dan kamu harus terjun ke Arena atau Equipment Dungeon. Kamu juga bisa mendapatkannya dari membeli Summon Box di Shop.

svg%3E
Persiapkan karaktermu dengan mencari gear beratribut anti PVP.

Semoga tips yang kami kumpulkan akan bermanfaat bagimu. Tentu saja yang terpenting dari semua itu adalah kamu menikmati bermain Lineage II Revolution dan mungkin saja menemukan teman gamer baru di sana. Happy Hunting!