Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

Pioneer APS-XS02: SSD Eksternal Mini dengan Pilihan Kapasitas Hingga 240GB

Bisa transfer data sangat cepat berkat USB-C 3.1 gen2

Dibandingkan hard disk eksternal, wujud SSD eksternal memang lebih ringkas meski tetap menawarkan kapasitas ruang penyimpanan yang besar. Salah satu SSD eksternal yang punya wujud ringkas adalah SSD eksternal besutan Pioneer yang diberi nama Pioneer APS-XS02.

Pioneer APS XS02 1

Desain mini kapasitas besar

Bodinya yang sangat ringkas hadir dengan dimensi 65 × 45 × 10.5mm. Sekilas wujudnya terlihat cukup mirip dengan korek api dari Zippo. Anda bisa dengan mudah membawanya berpergian, masuk ke dalam tas atau ke saku celana masih dimungkinkan lewat wujudnya yang mungil ini. Untuk perlindungan ekstra, bodinya tersebut bahkan telah dilengkapi dengan fitur tahan benturan.

Pioneer APS XS02 2

Dibalik bodinya yang sangat mini Pioneer APS-XS02 dilengkapi dengan kapasitas ruang penyimpanan yang cukup besar. Ada 2 pilihan ruang penyimpanan yang tersedia, diantaranya 120GB dan 240GB.

Transfer data berkecepatan tinggi

Fitur unggulannya yang lain adalah kemampuan transfer data yang sangat cepat. Mengandalkan konektivitas USB-C 3.1 gen2, Pioneer APS-XS02 mampu menawarkan kecepatan baca hingga 480 MB/detik. Kecepatannya ini 3x lebih cepat dibandingkan hard disk eksternal pada umumnya. Sementara kecepatan tulisnya bisa mencapai kecepatan hingga 400 MB/detik.

Dengan kemampuan baca tulisnya yang sangat cepat, Pioneer APS-XS02 tentu saja akan menghemat waktu Anda untuk backup file-file berukuran besar seperti misalnya foto resolusi tinggi ataupun video 4K.

Pioneer APS-XS02 bisa digunakan di platform Mac dan Windows. Dalam paket pembeliannya juga sudah termasuk dengan kabel konverter USB Type-C ke USB A untuk mempermudah Anda menghubungkannya ke perangkat yang belum mendukung konektivitas USB Type-C.

Pioneer APS-XS02 saat ini sudah tersedia dan bisa didapatkan melalui situs Amazon. Untuk harga jualnya yang kapasitas 120GB dipatok US$75, sementara 240GB harganya US$96.

Back to top button