Quantcast
Aksesoris Foto & VideoAksesoris KomputerFoto & VideoKomputerNews

GNARBOX 2.0 SSD: Solusi Media Penyimpanan Eksternal Canggih untuk Fotografer dan Videografer

Didukung beragam aplikasi mobile untuk penyuntingan dan backup tanpa komputer

Membawa laptop saat travelling memang cukup merepotkan bagi fotografer dan videografer. Tapi, tanpa laptop fotografer dan videografer tidak bisa melakukan backup ataupun melakukan penyuntingan dari foto atau video yang sudah diambil. Untuk mempermudah itu semua, GNARBOX punya solusi yang tepat lewat produknya yang diberi nama GNARBOX 2.0 SSD.

GNARBOX 2.0 SSD 1

Dilengkapi layar OLED untuk permudah navigasi

gnarbox 2.0 SSD 2
GNARBOX 2.0 adalah generasi kedua dari GNARBOX yang muncul pertama kali di tahun 2015 silam. Di generasi keduanya, GNARBOX 2.0 SSD hadir dengan tambahan layar OLED dan tombol untuk navigasi.

Saat GNARBOX 2.0 SSD terpasang dengan kartu memori, lewat layar OLED tersebut pengguna bisa memilih untuk memulai pemindahan file dari kartu memori ke ruang penyimpanannya. Pengguna juga bisa memilih folder mana yang ingin dituju lewat tombol navigasi yang tersedia.

Hardware mumpuni, bodi tangguh

gnarbox 2.0 SSD 4
Seperti yang kami sebutkan di atas, GNARBOX 2.0 SSD adalah solusi media penyimpanan eksternal yang canggih. SSD portabel ini berbeda dengan SSD portabel biasa.

Pasalnya, kinerja GNARBOX 2.0 SSD didukung dengan sistem komputasi. Selain menyediakan ruang penyimpanan SSD hingga 1TB, GNARBOX 2.0 SSD juga diotaki prosesor Intel Quad Core 2.4GHz, kartu grafis Intel HD Graphics, WiFi 802.11 ac/b/g/n dan RAM DDR3 dengan opsi 2GB atau 4GB. Portabilitasnya turut didukung dengan baterai berkapasitas 3200mAh yang diklaim bisa digunakan hingga sekitar 5 jam untuk backup dan 3 jam untuk penyuntingan.

Untuk melindungi semua komponennya tersebut, GNARBOX melengkapinya dengan bodi yang tangguh. Bodinya tersebut tahan debu dan bisa bertahan di air dengan kedalaman hingga 1 meter selama 30 menit.

Bisa lakukan penyuntingan tanpa komputer

gnarbox 2.0 SSD 3
Berkat spesifikasinya tersebut, fotografer dan videografer dimungkinkan untuk melakukan penyuntingan foto atau video tanpa perlu lagi bantuan komputer.

Kegiatan penyuntingan bisa dilakukan lewat bantuan aplikasi mobile di smartphone atau tablet. Tidak tanggung-tanggung, GNARBOX menyediakan 4 aplikasi untuk mendukung produktivitas pengguna. Aplikasi ini diantaranya Safekeep untuk permudah backup, Selects untuk preview foto RAW, Sequence untuk penyuntingan video, dan Showcase untuk membantu memproyeksikan foto dan video ke layar berukuran lebih besar saat presentasi.

Saat terpasang ke komputer, GNARBOX 2.0 SSD juga telah mendukung aplikasi Adobe Lightroom, LumaFusion, Adobe Premier Pro, dan Final Cut Pro. Selain itu, SSD ini pun mendukung penyimpanan di komputasi awan lewat layanan Dropbox.

GNARBOX 2.0 SSD saat ini sudah bisa di pre-order dengan harga mulai dari US$399 untuk model yang dilengkapi SSD berkapasitas 128GB dan US$999 untuk yang kapasitasnya 1TB.

Back to top button