Quantcast
News

ZTE Tampilkan Berbagai Solusi Inovasi Jaringan 5G ke Indonesia

Vendor smartphone yang juga dikenal sebagai vendor perangkat telekomunikasi terbesar di dunia, ZTE, memperkenalkan berbagai inovasi terbaru berupa teknologi 5G pertama di Indonesia. Inovasi-inovasi yang ditampilkan akan mendukung infrastruktur telekomunikasi di Indonesia untuk beralih ke 5G.

Untuk kali ini, ZTE menampilkan beberapa inovasi teknologi 5G yang sebelumnya pernah diperkenalkan di acara MWC 2018 lalu. Untuk mendukung dunia memasuki era 5G, ZTE juga meluncurkan solusi Pre5G yang meningkatkan kemampuan jaringan LTE yang digunakan jaman sekarang. Solusi Pre5G juga sekaligus menjadi jembatan untuk memasuki teknologi 5G.

zte 5g tour 1

Solusi Pre5G dapat memberikan bandwidth yang lebih besar pada jaringan yang sama, sehingga membuat biaya operasional perusahaan juga menjadi lebih hemat. Kemudian solusi ini mempermudah perusahaan untuk beralih ke 5G saat teknologinya siap nantinya.

Sebagai pemimpin di bidang teknologi, ZTE memiliki portfolio produk komersial 5G yang siap untuk operator di tahun 2019, termasuk mmWave dan perangkat akses 5G Sub-6GHz, solusi 5G bearer yang beraneka ragam, dan perangkat core network 5G yang fleksibel serta berkinerja sangat tinggi.

Untuk akses radio 5G, ZTE memberikan pilihan base station 5G generasi baru yang lengkap, misalnya AAU untuk 5G high frequency atau low frequency, NG BBU dengan kapasitas terbesar di industri, atau RRU dual-mode 4G/5G pertama.

Pihak ZTE menyatakan, untuk dapat segera menggunakan teknologi 5G, diperlukan peran banyak pihak di Indonesia. Mulai dari pemerintah sebagai pengatur kebijakan, hingga operator sebagai pihak yang akan mengimplementasi teknologi tersebut. Selain itu, faktor geografis juga menjadi perhatian tersendiri dalam implementasi jaringan 5G yang merata di seluruh Indonesia.

Back to top button