Quantcast
Mobile GadgetNewsWearable

Qualcomm Perkenalkan Headset VR Berbasis Snapdragon 845

Qualcomm memperkenalkan sebuah perangkat headset virtual reality baru yang menggunakan chipset Snapdragon 845. Perangkat ini akan menjadi basis untuk pengembangkan teknologi virtual reality di generasi berikutnya.

Headset ini masih berupa prototype dan bukan merupakan produk final yang akan dijual ke pasaran. Headset Qualcomm yang berbasis Snapdragon 845 ini terdiri dari head mounted display standalone yang menggunakan koneksi wireless sehingga lebih fleksibel untuk digunakan.

snapdragon 845 vrdk 1

Headset yang diberi nama Snapdragon 845 Virtual Reality Development Kit ini didesain untuk digunakan oleh para developer aplikasi serta pembuat konten VR. Perangkat ini mendukung kontrol 6DoF untuk kontrol yang lebih fleksibel dan akurat serta dapat mendeteksi ukuran ruang yang ada di sekitarnya.

Kemudian Snapdragon 845 Virtual Reality Development Kit ini juga memiliki fitur Eye Tracking. Qualcomm bekerjasama dengan Tobii untuk megembangkan fitur tersebut dengan memanfaatkan teknologi Tobii EyeCore yang dapat mengenali gerakan mata.

Sebagai tambahan, Qualcomm Snapdragon 845 Virtual Reality Development Kit juga kompatibel dengan teknologi virtual reality lain. Perangkat ini mendukung SDK HTC Vive Wave serta akan didesain untuk kompatibel dengan aplikasi yang didesain untuk HTC Vive melalui aplikasi Viveport.

Headset Qualcomm Snapdragon 845 Virtual Reality Development Kit rencananya baru akan tersedia untuk para developer aplikasi dan pembuat konten. Perangkat ini akan tersedia untuk para developer mulai pertengahan tahun ini.

Back to top button