Sharp Aquos S3 Mini: Andalkan Layar 17:9, Snapdragon 630, dan RAM 6 GB

Sharp belakangan ini cukup aktif meluncurkan smartphone Android. Yang terbaru adalah Aquos S3 Mini, perangkat kelas menengah yang tampil dengan mengikuti tren desain masa kini yakni layar berponi.

Aspect ratio 17:9

svg%3E

Berbeda dengan smartphone dengan konsep serupa lainnya, bagian poni pada Sharp Aquos S3 Mini justru sangat kecil dan hanya diisi dengan kamera selfie 20 megapixel f/2.0 yang mendukung Face Recognition. Peningkatan yang cukup signifikan dari Aquos S2 yang hanya mengandalkan kamera 8 megapixel.

Uniknya lagi, aspect ratio dari layar smartphone ini juga tidak umum. Jika biasanya smartphone berponi mengadopsi ratio 19:9, Aquos S3 Mini justru hanya 17:9. Ini membuatnya masih memiliki ruang di bawah layar yang ditempati oleh tombol home sekaligus sensor sidik jari.

svg%3E

Karena sensor tersebut ditempatkan di depan, bagian belakang Aquos S3 Mini jadi terlihat bersih dan hanya diisi oleh kamera belakang 16 megapixel f/2.0 beserta lampu flash serta logo Sharp di bawah.

Hardware lumayan menarik

Dari segi hardware pendukung performa, smartphone ini mengandalkan SoC Snapdragon 630 octa-core yang ditemani oleh RAM 6 GB. Cukup menarik. Tak hanya itu, memori internalnya juga lumayan lega, 64 GB lengkap dengan slot microSD hybrid.

Sharp Aquos S3 Mini dibekali baterai 3020 mAh dan masih mengusung sistem operasi Android 7.1 Nougat. Smartphone dengan port USB Type-C ini tidak memiliki lubang jack audio 3.5mm.

Dengan semua penawaran tersebut, Sharp Aquos S3 Mini dibanderol dengan harga yang cukup kompetitif, yakni US$250 atau sekitar 3,4 juta rupiah. Sayangnya, untuk saat ini Sharp baru membuka pre-order di China.