Lenovo Luncurkan 3 Seri ThinkPad X1 Generasi Terbaru

Lenovo hari ini resmi memperkenalkan laptop bisnis seri ThinkPad X1 generasi terbaru. Laptop bisnis kelas flagship tersebut tersedia dalam beberapa pilihan bentuk dan spesifikasi.

Perubahan pola bekerja para karyawan jaman sekarang membuat mereka membutuhkan perangkat laptop yang bertenaga dan tangguh. Selain itu, laptop tersebut juga perlu memiliki fitur-fitur pelengkap untuk mengamankan data penting di dalamnya.

Laptop bisnis Lenovo ThinkPad X1 hadir dalam 3 pilihan bentuk, yaitu laptop ThinkPad X1 Carbon, ThinkPad X1 Tablet, dan convertible ThinkPad X1 Yoga. Seluruh perangkat tersebut memiliki bodi yang tangguh karena telah melalui dan lolos 12 jenis pengetesan berstandar militer agar dapat bertahan di kondisi yang ekstrim.

svg%3E

Untuk 3 tipe perangkat tersebut, Lenovo menggunakan prosesor Intel Core generasi 8. Kemudian Lenovo juga memperkenalkan sebuah perangkat side docking terbaru dengan konektor USB Type-C untuk mendapatkan berbagai port tambahan.

svg%3E

Lenovo ThinkPad X1 Carbon terbaru yang memasuki generasi 6 dilengkapi dengan baterai yang dapat bertahan hingga 15 jam dan mendukung teknologi Rapid Charge yang dapat mengisi baterainya hingga 80% hanya dalam waktu 1 jam. Untuk mengamankan laptop ini, Lenovo melengkapinya dengan fingerprint scanner dan facial recognition yang mendukung Windows Hello.

Kemudian ThinkPad X1 Tablet memiliki bodi yang ringkas dengan layar 13 inci dan resolusi WQHD atau 3K dan juga diperkuat dengan bodi yang berstandar militer. ThinkPad X1 Tablet juga dilengkapi dengan keyboard detachable untuk digunakan saat bekerja. Selain itu perangkat ini juga masih dilengkapi dengan dukungan stylus Lenovo Pen Pro yang mendukung 4096 tingkat sensitivitas.

svg%3E

Untuk laptop bisnis yang lebih fleksibel, Lenovo ThinkPad X1 Yoga hadir dengan engsel yang bisa dilipat hingga 360 derajat sehingga bisa digunakan juga sebagai tablet dan beberapa posisi lain. Kemudian untuk meningkatkan kenyamanannya, keyboard pada ThinkPad X1 Yoga ini bisa juga masuk dan menjadi rata dengan bodinya. Laptop ini juga memiliki layar yang mendukung HDR serta kamera inframerah dan fingerprint scanner yang mendukung Windows Hello.

Seluruh tipe Lenovo ThinkPad X1 yang diluncurkan hari ini telah tersedia di pasaran Indonesia. Harganya mulai dari sekitar 22 jutaan tergantung dari spesifikasi yang digunakan.