Aksesoris KomputerKomputerMobile GadgetNewsWearable

Toshiba DynaEdge AR100 HMD: Modul Kacamata Untuk Mendukung Ekosistem PC Wearable

Didukung dengan beragam aksesoris untuk segmen bisnis dan perusahaan

Tahun lalu Toshiba mengumumkan PC mungil perdananya yang diberi nama DynaEdge. PC yang hanya memiliki dimensi 6.5 x 3.3 x 0.8 inci dan bobot 309 gram ini adalah PC yang sangat hemat tempat namun bertenaga untuk menyasar segmen bisnis dan perusahaan. Melengkapi PC mungilnya tersebut Toshiba kini mengumumkan sebuah modul untuk kacamata yakni DynaEdge AR100 HMD.

Bisa tetap bekerja tanpa monitor

Ide dibalik terciptanya modul kacamata ini sangat sederhana. Toshiba ingin menghadirkan sebuah ekosistem PC Wearable. Artinya, pengguna PC mungil DynaEdge kini bisa bekerja kapan dan dimana saja tanpa monitor. Modul ini hanya perlu dipasang ke kacamata dan kacamata Anda akan langsung menjadi sebuah kacamata pintar.

Modul DynaEdge AR Smart Glasses dilengkapi dengan layar berukuran 0.2 inci yang resolusinya 640 x 360 pixel. Saat digunakan Anda bisa melihat tampilan visual dengan ukuran sekitar 4.1 inci. Cukup memadai untuk melihat beragam teks, navigasi, dan video.

Modul ini bisa dioperasikan lewat sebuah touchpad. Dengan bobot kurang dari 56 gram DynaEdge AR100 HMD juga telah dilengkapi dengan GPS, speaker, dual mic dengan fitur penangkal bising, kamera 5 megapiksel, dan sensor akselorometer serta gyroscope.

Didukung beragam aksesoris

Mengingat PC mungil dan kacamata pintar ini membidik segmen perusahaan dan bisnis, Toshiba juga menghadirkan beragam aksesoris yang lengkap. Seperti misalnya, bingkai kacamata pengaman, headband dan dudukan untuk helm pengaman.

Toshiba DynaEdge AR100 HMD akan tesedia di kuartal kedua tahun 2018. Harga jualnya dipatok mulai dari US$1900.

Komentar

Beri komentar

Close