Gadget GuideMobile GadgetSmartphone

[Gadget Guide] Deretan Smartphone Selfie Oppo dengan Dukungan A.I. Beauty, Pilih Mana?

Sejak beberapa tahun ke belakang, Oppo Indonesia fokus menawarkan smartphone Android dengan cara menjadikan kamera selfie sebagai nilai jual utama. Terbukti, langkah Oppo ini mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Seiring berjalannya waktu, kualitas kamera selfie dari smartphone garapan Oppo semakin baik. Apalagi sejak mereka memperkenalkan teknologi A.I. Beauty Recognition, fitur pintar yang secara cerdas akan mengenali jenis kulit, warna, jenis kelamin, usia, serta kondisi cahaya ketika memotret. Intinya, A.I. Beauty membantu menciptakan foto selfie yang natural dan menawan. Dan lagi-lagi, kehadiran teknologi baru ini semakin membuat para penggemar selfie di Tanah Air kepincut dengan produk Oppo.

Melihat peluang besar tersebut, Oppo Indonesia mulai memperluas deretan produk mereka yang mengusung teknologi A.I. Beauty. Harganya bervariasi, dari yang murah hingga yang lumayan mahal. Nah, jika Anda tertarik dengan A.I. Beauty tapi masih bingung ingin membeli smartphone Oppo yang mana, langsung saja simak panduan singkat kami:

1. Oppo A71

Oppo A71 menjadi produk termurah Oppo yang dibekali A.I. Beauty. Di awal kemunculannya, smartphone seharga Rp2.399.000 ini belum memiliki teknologi tersebut. Oppo menghadirkan A.I. Beauty melalui versi upgrade yang meluncur di Indonesia baru-baru ini.

Versi upgrade Oppo A71 pada dasarnya memiliki spesifikasi yang mirip dengan pendahulunya. Perubahan yang terlihat hanya pada RAM yang kini 3 GB dan prosesor yang kini memakai Snapdragon 450 octa-core.

Kamera selfie-nya masih sama, yakni 5 megapixel f/2.4. Namun karena sekarang didukung A.I. Beauty, Anda bisa berharap hasil jepretannya akan lebih bagus. Jika Anda mempunyai dana terbatas tapi menginginkan smartphone selfie dengan fitur yang cerdas, Oppo A71 layak Anda coba.

2. Oppo A83

Beralih ke level harga di atasnya, Oppo A83 tampil menggiurkan dengan kamera selfie 8 megapixel f/2.2 yang sudah memiliki fitur A.I. Beauty. Tak hanya itu, kamera belakang 16 megapixel miliknya pun bisa diandalkan. Kami sudah menguji kamera Oppo A83 dan hasil fotonya bisa Anda lihat di tautan berikut ini.

Yang lebih menarik, selain dibekali A.I. Beauty, A83 juga menawarkan layar FullScreen 5,7 inci dengan aspect ratio 18:9. Jadi selain memiliki kamera mumpuni, Anda juga mendapatkan layar dengan teknologi kekinian.

Bahkan dengan harga hanya Rp2.999.000, performa smartphone ini ditunjang oleh SoC Helio P23 dan RAM 3 GB yang sama dengan seri F5 Youth. Tak ketinggalan, Oppo turut membenamkan fitur Face Unlock untuk membuka kunci dengan mengarahkan smartphone ke wajah. Menarik, kan?

3. Oppo F5 Youth

F5 Youth adalah varian F5 termurah yang dimiliki Oppo. Harganya 3,6 jutaan rupiah dan memiliki beberapa perbedaan dibanding F5 standar. Contohnya, kamera depannya diubah menjadi 16 megapixel f/2.2 dan kamera belakangnya kini 13 megapixel f/2.2.

Walaupun secara hardware berbeda, kualitas jepretan dari Oppo F5 Youth tetap memuaskan. Terutama kamera selfie-nya yang mengandalkan teknologi A.I. Beauty. Anda bisa mendapatkan hasil foto yang cukup optimal, baik di kondisi cahaya terang atau temaram. (Untuk lebih jelasnya, klik tautan berikut ini)

Selain itu, spesifikasi lain dari Oppo F5 Youth identik dengan F5 standar. Termasuk layar FullScreen 6 inci yang resolusinya sudah Full HD+, fitur Face Unlock, sensor sidik jari, dan yang lainnya.

4. Oppo F5 dan F5 6GB

Inilah smartphone pertama Oppo yang mempopulerkan teknologi A.I. Beauty. Dipasangkan dengan kamera depan 20 megapixel, menurut kami hasil foto selfie Oppo F5 masih jadi yang terbaik di deretan smartphone mereka yang dijual di Indonesia. Bahkan bukan hanya kamera depan, hasil foto kamera belakang pun amat baik, termasuk di kondisi minim cahaya. Secara keseluruhan, kinerja kamera dari Oppo F5 tergolong gegas serta responsif.

Berbeda dengan versi Youth, Oppo F5 memiliki RAM yang lebih besar yakni 4 GB. Dengan SoC yang sama, Helio P23, Anda bisa menikmati performa yang cukup bertenaga bahkan sanggup menjalankan Arena of Valor di mode High Frame Rates (dengan bantuan Game Acceleration).

Untuk merasakan semua keunggulan tersebut, Anda bisa membeli Oppo F5 dengan menyiapkan dana sebesar Rp3.999.000. Oppo juga telah meluncurkan varian warna yang diberi nama Dashing Blue. Warna baru ini sangat memukau dan terlihat mewah. Tapi sayangnya, unitnya sangat terbatas.

Bagi Anda yang menginginkan smartphone selfie dengan kinerja multitasking lebih mumpuni, Oppo pun menyediakan varian F5 paling tinggi dengan RAM 6GB dan memori internal 64 GB. Oppo F5 6GB bisa Anda beli dengan harga Rp5.199.000. Khusus untuk varian ini, Oppo menyediakan warna spesial yang tak kalah menawan, apalagi kalau bukan F5 6GB Red.

Nah, bagaimana? Sudah lebih mudah menentukan pilihan smartphone Oppo dengan teknologi A.I. Beauty mana yang cocok untuk Anda? Semoga artikel kali ini bisa membantu Anda ya!

Komentar

Beri komentar

Close