AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)News

Kesan Pertama The Sims Mobile, Game Simulasi Kehidupan Legendaris Kembali Menyerang!

The Sims; judul game yang satu ini bisa dibilang melegenda di platform PC. Simulasi kehidupan ini entah mengapa sangat menawan hati pemainnya, terutama bagi pemain perempuan. Tidak sedikit rekan kami yang menyesal telah memperkenalkan game ini kepada istri atau pacarnya. Karena, setelah itu komputer dan laptop mereka ‘diboikot’ oleh pasangannya. Game candu ini akhirnya menjejakkan kakinya ke ranah platform Android dan iOS!

Game simulasi kehidupan ini akhirnya menjajah platform mobile!
Feature pembuatan Sims tidak kalah lengkapnya dengan versi PC

Sekilas kami melihat The Sims Mobile memiliki presentasi yang lebih mudah dikendalikan dibandingkan PC. Terang saja, kendali menggunakan sentuhan jari tentu lebih bersahabat, terutama untuk pemain casual. Selain itu, kualitas visualnya juga termasuk bagus. Meskipun tidak bisa dibandingkan dengan PC, tetapi kami merasa visualnya tetap tergolong indah. Lalu, bagaimana dengan feature lain yang bisa ditemui di dalam game ini?

Meniti karir dari begitu banyak pilihan pekerjaan
Bersosialisasi merupakan bagian penting dalam game ini

Ternyata, game ini memberikan koleksi feature yang tidak kalah banyak dengan versi PC. Mulai dari membuat Sims, yang merupakan cerminan dari karakter yang kamu mainkan, sampai pemilihan sifat, bakat, dan karir, semua tidak kalah dengan versi PC. Rasanya kamu kemungkinan besar akan tersangkut di layar pembuatan Sims selama berjam-jam, sama seperti semua pemain The Sims sejak seri game ini dikeluarkan!

Lengkapi rumahmu dengan beragam perabotan

Tidak lengkap namanya bila The Sims tidak memiliki feature membuat rumah. Pada The Sims Mobile, feature yang juga tidak kalah menguras waktunya dibanding membuat Sims ini diberikan full, tanpa kurang dibandingkan versi PC. Mulai dari membeli rumah sampai menyusun beragam perabotan akan kamu temui di sini.

Kembangkan aspirasi Sims melalui beragam opsi percakapan

Kami juga melihat adanya sistem aspirasi, sama seperti pada The Sims 4. Melalui sistem tersebut, kamu akan menjejakkan karir yang akan mengatur kehidupanmu. Setelah memiliki aspirasi tersebut, kamu akan diberikan tugas yang perlu dipenuhi untuk bisa sukses. Seperti apa aspirasi tersebut diterjemahkan ke dalam game ini, rasanya kami perlu memainkan game ini lebih lama lagi. Tentu saja kami tidak berkata demikian karena ketagihan, sama sekali tidak.

Sims dapat berinteraksi dengan beragam obyek di sekitarnya

Game ini juga memberikan feature sosial yang sama seperti PC, misalnya berteman dengan Sims lain dan menikah, memiliki anak, dan membuat dinasti. Namun, pada versi mobile ini tampaknya aspek sosialnya dibuat lebih menarik karena kamu bisa berinteraksi dengan pemain lain secara online. Premise ini tentunya sangat menarik, karena Sims memang ditujukan untuk bersosialisasi, entah dengan Sims di dalam game atau dengan pemain lain, membuat komunitas, serta membangun ikatan. Bahkan tampaknya kamu bisa menikah dengan pemain lain dan pindah ke rumah yang mereka bangun!

Bukan The Sims namanya kalau tidak dilengkapi dengan beragam pilihan pakaian

The Sims Mobile tampaknya sangat menarik untuk dimainkan, terutama untuk waktu lama. Menariknya, game ini tidak perlu dibeli alias gratis. Tentu saja game ini memiliki sistem Premium berupa toko online yang menggunakan mata uang asli. Tampaknya, kamu nantinya bisa membeli beragam baju atau perangkat rumah tangga kelas atas di sana. Dan yang paling penting, kali ini kamu tidak perlu khawatir laptopmu diboikot; hanya relakan saja istri atau pacarmu sibuk sendiri dengan game ini dan tidak menghubungimu dalam waktu lama.

Komentar

Beri komentar

Close