Facebook Hadirkan Fitur Video Call di Messenger Lite

Hingga saat ini, Facebook memiliki versi ringan untuk aplikasi-aplikasinya yaitu Facebook Lite dan Messenger Lite. Aplikasi-aplikasi tersebut dibuat untuk memenuhi kebutuhan para pengguna Facebook yang menggunakan smartphone kelas entry-level dengan spesifikasi terbatas karena aplikasi versi standarnya terasa cukup berat dan memakan memori karena memiliki banyak fitur.

Versi Lite dari Facebook dan Messenger memiliki fitur yang dikurangi dan disederhanakan, tapi tetap menyedakan fitur utamanya sebagai aplikasi media sosial dan chatting. Tapi pada 7 Maret 2018 kemarin, Facebook menambahkan fitur baru ke aplikasi Messenger Lite yaitu kemampuan untuk melakukan video call.

svg%3E

svg%3E

Sebelumnya aplikasi Messenger Lite hanya dapat digunakan untuk melakukan chatting via teks dan mengirimkan gambar sederhana. Dengan tambahan fitur baru ini, pengguna smartphone dengan spesifikasi terbatas pun dapat menggunakan Messenger Lite untuk melakukan video call.

Cara untuk melakukan video call pada Messenger Lite pun sama dengan di aplikasi Messenger standar. Anda tinggal memilih teman yang ingin dihubungi lalu menekan tombol video call. Hadirnya fitur ini juga dioptimalkan agar panggilan video dapat tetap berjalan dengan mulus di kondisi jaringan yang kurang baik.

Update fitur video call untuk Messenger Lite telah tersedia untuk Android mulai hari ini. Anda dapat mencobanya dengan melakukan update Messenger Lite ke versi yang terbaru.