Microsoft Rilis Skype Versi Ringan untuk Android Lawas

Microsoft merilis sebuah versi baru dari aplikasi chatting Skype. Uniknya, versi terbaru ini bukan menambah fitur-fitur baru, namun membuat aplikasinya menjadi lebih sederhana dan lebih ringan untuk dijalankan di smartphone Android entry-level.

Tujuan Microsoft merilis Skype versi ringan adalah untuk memberikan pengalaman yang lebih nyaman bagi para pengguna smartphone lama yang masih memiliki spesifikasi tua dan versi Android yang lebih lama. Versi yang lebih ringan ini akan memiliki ukuran file dan installer yang lebih ringan, serta mengkonsumsi RAM yang lebih kecil agar smartphone entry-level lama dengan kapasitas RAM kecil tetap dapat menggunakannya dengan lancar.

svg%3E

svg%3E

Namun, walaupun aplikasinya lebih disederhanakan dan diperkecil, Skype versi hemat tersebut juga tetap memberikan fungsionalitas yang sama. Anda masih dapat melakukan chatting dan panggilan video melalui versi Skype tersebut. Bahkan Microsoft menyatakan bahwa dengan konsumsi RAM yang lebih ringan, maka kualitas audio dan video yang dihasilkan juga akan lebih baik. Performa aplikasinya juga ditingkatkan saat digunakan dalam kondisi jaringan yang kurang bagus.

Microsoft akan merilis Skype versi yang lebih ringan ini secara bertahap dalam beberapa pekan ke depan. Microsoft mensyaratkan versi Android minimal 4.0.3 atau Ice Cream Sandwich untuk menggunakan aplikasi ini.

Verified by MonsterInsights