Samsung ISOCELL Fast 2L3, Sensor Baru dengan DRAM 512MB dan Kemampuan Video 960fps

Samsung memperkenalkan sebuah sensor kamera baru yaitu ISOCELL Fast 2L3. Berbeda dengan sensor-sensor generasi sebelumnya, ISOCELL Fast 2L3 dilengkapi dengan DRAM onboard untuk menghasilkan performa yang lebih cepat.

Arsitektur sensor ISOCELL Fast 2L3 terdiri dari 3 lapisan. Samsung menambahkan lapisan terakhir berupa DRAM berkapasitas 512MB sehingga sensor tersebut dapat langsung memproses gambar yang ditangkap oleh sensor.

svg%3E

Dengan performa dan pemrosesan yang lebih cepat, maka ISOCELL Fast 2L3 mampu merekam video dengan kecepatan 960fps. Kemudian sensor ini juga memiliki fitur motion detection yang dapat mendeteksi gerakan untuk memulai perekaman secara otomatis.

svg%3E

Selain memiliki performa perekaman video yang lebih baik, ISOCELL Fast 2L3 dapat mengambil gambar dan memindahkannya ke lapisan DRAM dalam kecepatan 1/120 detik untuk mengurangi efek rolling shutter. Kemudian, kemampuan tersebut juga membuat sensor ini dapat mengambil gambar low light dengan lebih bersih dan efek HDR yang lebih baik.

svg%3E

Samsung ISOCELL Fast 2L3 merupakan sebuah sensor dengan resolusi 12 megapixel serta ukuran pixel 1,4µm. Setiap pixelnya juga bekerja sebagai phase detection autofocus atau yang juga dikenal dengan teknologi Dual Pixel.

Samsung saat ini sedang melakukan produksi massal untuk ISOCELL Fast 2L3 ini. Nantinya sensor ini akan digunakan untuk smartphone maupun beberapa perangkat kamera lain.