Qualcomm Rilis Desain Reference untuk Headset VR Bertenaga Snapdragon 845

Chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang baru saja diluncurkan belum lama ini ditargetkan akan menjadi chipset yang digunakan di banyak smartphone flagship yang akan diluncurkan sepanjang tahun ini. Namun bukan cuma untuk smartphone, chipset tersebut juga bisa digunakan untuk perangkat lain.

Qualcomm mengumumkan sebuah desain headset virtual reality baru yang menggunakan chipset Snapdragon 845. Desain headset reference tersebut memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dibanding beberapa headset virtual reality saat ini. Headset ini memiliki 2 layar 2400 x 2400 dengan refresh rate 120Hz untuk masing-masing mata.

svg%3E

svg%3E

Kemudian headset ini memiliki 4 kamera dimana 2 kamera berada di dalam headset untuk mendeteksi pergerakan mata. Seluruh kameranya mendukung 6DoF head tracking untuk pergerakan yang akurat. Teknologi foveated rendering juga hadir pada headset ini yang mengandalkan fitur eye tracking untuk merender area yang sedang fokus dengan resolusi lebih tinggi. Teknologi ini disebut bisa menghemat daya sekaligus meningkatkan performa.

Headset virtual reality dengan Snapdragon 845 ini memiliki performa hingga 30% lebih kencang dan 30% lebih irit dibandingkan headset generasi sebelumnya. Headset ini merupakan desain reference yang akan menjadi panduan bagi para vendor untuk merilis headset virtual reality dengan Snapdragon 845 di masa mendatang.

Verified by MonsterInsights