PocketStar, Console Handheld Retro Seukuran Gantungan Kunci

Walaupun mungkin sudah ketinggalan jaman, namun game-game retro seperti Pac Man dan Tetris masih sering dimainkan banyak orang karena gameplaynya yang sederhana dan mudah dimainkan untuk mengisi waktu luang. Sebuah startup bernama Zepsch memperkenalkan sebuah perangkat unik yaitu PocketStar, sebuah handheld console berkesan retro dengan bentuk yang sangat kecil.

svg%3E

Desain PocketStar memiliki inspirasi dari handheld console Nintendo Game Boy yang memiliki bentuk sederhana, mengotak dengan beberapa tombol kontrol di depan dan layar kecil di atasnya. Namun PocketStar ini memiliki ukuran yang jauh lebih kecil dibandingkan Game Boy. Perangkat ini memiliki dimensi 50x30x10mm yang sangat kecil sehingga bisa juga dijadikan sebagai sebuah gantungan kunci.

Karena ukuran yang sangat kecil, maka PocketStar juga memiliki layar yang kecil juga. Perangkat ini memiliki layar warna 0,94 inci dengan resolusi 96×64 pixel yang sebenarnya sudah cukup untuk memainkan game retro.

svg%3E

svg%3E

PocketStar mendukung game-game retro seperti Pac Man, Tetris, dan Space Invaders. Namun game yang hadir pada PocketStar ini merupakan game hasil modifikasi dari game aslinya sehingga akan diberi nama yang berbeda. Selain itu PocketStar juga memiliki beberapa aplikasi tambahan lain seperti kalkulator dan stopwatch. Game dan aplikasi tersebut bisa dimasukkan ke dalam microSD ke slot yang tersedia.

PocketStar dibekali dengan baterai berkapasitas 150mAh yang bisa bertahan hingga 3 jam dan diisi ulang melalui port microUSB. Zepsch saat ini tengah melakukan kampanye di KickStarter untuk perangkat ini. PocketStar dijual dengan harga US$43 atau sekitar 580 ribu rupiah dan akan mulai dikirimkan ke pemesan mulai bulan Mei 2018 mendatang.

Verified by MonsterInsights