Hands-On: Kesan Pertama Melihat OPPO F5 Dashing Blue

Setelah sebelumnya meluncurkan OPPO F5 Dashing Blue Limited Special Package yang tersedia amat terbatas, OPPO merilis F5 dalam warna Dashing Blue dengan ketersediaan lebih luas.

Varian warna baru ini tidak hanya memberikan pembeda bagi produk OPPO F5 yang telah ada di pasaran, tapi juga memberikan pilihan bagi pengguna yang menginginkan ponsel dalam balutan warna yang tidak pasaran.

Keistimewaan varian warna ini terlihat saat OPPO mengundang beberapa media terpilih ke Bali untuk meresmikan kehadirannya di Indonesia.

Tampil beda dan unik

Lalu apa bedanya dengan OPPO F5 yang telah dirilis sebelumnya? Jika dilihat dari sisi spesifikasi, tidak ada perbedaan antara OPPO F5 Dashing Blue dengan OPPO F5 warna lainnya.

OPPO F5 Dashing Blue tetap mengusung chipset MediaTek MT6763T Helio P23 Octa-core dengan prosesor Cortex-A53 2.5GHz. Sama seperti OPPO F5, varian warna biru menawan ini juga dilengkapi RAM 4GB dan ROM 32GB, serta kamera depan 20 megapixel dengan teknologi A.I. Beauty.

Untuk harga, OPPO F5 Dashing Blue dijual seharga Rp4.199.000. Sama seperti OPPO F5 warna merah.

svg%3E
Warna aslinya lebih bagus daripada di foto

Aryo Meidianto, Public Relation Manager OPPO Indonesia mengatakan bahwa varian terbaru OPPO ini memiliki perbedaan pada bahan bodi yang digunakan. “Bahannya lebih glossy. Jadi untuk material biru metalik, kita pakai coating khusus. Feel-nya juga berbeda,” kata Aryo saat peluncuran F5 Dashing Blue.

svg%3E

svg%3E

Dan itulah yang kami rasakan dan lihat. Dari seluruh varian OPPO F5 yang pernah kami pegang, varian warna biru ini memang beda. OPPO F5 Dashing Blue tidak hanya terlihat mewah, tapi juga terasa lebih mewah.

Begitu menyentuhnya, Anda akan langsung merasakan betapa halusnya finishing ponsel ini. Jika dibandingkan dengan ponsel lain di kelas harganya, OPPO F5 Dashing Blue jelas unggul dari segi estetika desain.

Cocok untuk siapa?

Namun satu hal yang kami temukan juga, finishing glossy atau kilap pada bodi OPPO F5 Dashing Blue amat rentan terhadap bekas sidik jari. Jadi pastikan Anda termasuk pengguna yang rajin membersihkan ponsel jika ingin menggunakannya.

svg%3E

Bagi yang ingin membeli OPPO F5 tapi masih dibingungkan soal warna, OPPO F5 Dashing Blue memiliki warna biru yang tergolong netral. Masih cukup maskulin untuk digunakan pria, tapi tetap mewah jika digunakan wanita.

Satu hal yang pasti, ponsel dengan warna biru dan finishing glossy jarang ditemukan di pasaran saat ini. Jadi jika Anda termasuk penggemar warna biru atau ingin memiliki ponsel dengan warna yang berbeda dan tidak pasaran, seperti OPPO F5 Dashing Blue layak jadi pertimbangan.

Sama seperti ponsel OPPO F5 varian lain, kemampuan kamera masih menjadi andalan OPPO F5 Dashing Blue. Untuk ulasan lengkap mengenai OPPO F5, bisa dibaca di artikel berikut.