Quantcast
Aksesoris KomputerHome GadgetNewsVisual

Sony MP-CD1, Proyektor Mini Seukuran Smartphone

Sony memperkenalkan sebuah proyektor portabel baru yang memiliki bodi yang kecil yaitu MP-CD1. Di dalam bodinya yang kecil, proyektor ini dapat menampilkan gambar hingga 120 inci.

Sony MP-CD1 mempunyai dimensi bodi yang kompak. Perangkat ini memiliki ukuran panjang 15cm atau mirip dengan sebuah smartphone atau powerbank. Di dalamnya proyektor ini juga memiliki baterai dengan kapasitas 5000mAh. Beratnya yang sekitar 280gram membuatnya sangat mudah untuk dibawa-bawa.

sony mp cd1 2

Perangkat ini menggunakan teknologi DLP dari Texas Instrument. Sony MP-CD1 menggunakan teknologi DLP IntelliBright yang diklaim mampu memproses gambar dengan lebih pintar untuk menampilkan gambar yang lebih terang namun tidak membuat baterainya boros.

Sony MP-CD1 memiliki kemampuan untuk menampilkan gambar dengan tingkat kecerahan hingga 105 ANSI lumens. Dari bodinya yang kecil, perangkat ini bisa menampilkan gambar hingga ukuran 120 inci dari jarak 3,5m.

Baterai sebesar 5.000mAh diklaim mampu menghidupkan proyektor ini hingag 2 jam. Kemudian Sony MP-CD1 juga dilengkapi dengan fitur auto keystone yang akan menyesuaikan gambar dan menghilangkan efek distorsi. Terdapat sebuah lubang tripod standar untuk pemasangan di plafon.

sony mp cd1 3

Sony MP-CD1 memiliki sebuah konektor HDMI untuk pemasangan dari komputer maupun perangkat lain. Selain itu Sony juga menyediakan sebuah dongle HDMI opsional yang membuat perangkat ini memiliki kemampuan wireless. Dongle HDMI tersebut membuat Anda dapat melakukan streaming konten dari smartphone maupun perangkat lainnya.

Sony MP-CD1 akan mulai diluncurkan sekitar bulan Maret 2018 dengan harga US$399 atau sekitar 5,4 juta rupiah.

[table] Spesifikasi;”Sony MP-CD1″
Ukuran proyeksi;”hingga 120 inci dalam jarak 3,5m”
Contrast ratio;”400:1″
Tingkat kecerahan;”hingga 105 ANSI lumens”
Resolusi;”854 x 480″
Konektivitas;”1 x HDMI, 1 x USB, 1 x USB Type-C”
Baterai;”5.000 mAh”
Dimensi;”150 x 83 x 16mm”
Berat;”280gram”
[/table]
Back to top button