Quantcast
AndroidAplikasiNews

UC Browser 12.0 Dirilis, Hadirkan Teknologi Big Data dan Performa yang Lebih Cepat

UCWeb meluncurkan versi terbaru dari browser mobilenya yaitu UC Browser versi 12.0. UC Browser 12.0 dilengkapi dengan beberapa fitur yang baru serta menghadirkan performa yang lebih cepat untuk meningkatkan kenyamanan penggunanya saat browsing.

uc browser 12 1

Pada versi 12.0 ini, UC Browser dilengkapi dengan beberapa fitur yang menggunakan teknologi yang lebih canggih untuk memberikan kinerja yang lebih cepat. Untuk memberikan rekomendasi konten yang menarik dan cocok bagi masing-masing pengguna, UC Browser 12.0 menggunakan teknologi big data dan algoritma untuk mempelajari pola penggunaan masing-masing pengguna dan memberikan rekomendasi konten berdasarkan pola penggunaan tersebut.

Kemudian UC Browser 12.0 juga memiliki fitur baru yaitu ramalan cuaca serta zodiak yang bisa digunakan untuk membuat tampilan utama UC Browser setiap pengguna menjadi lebih personal. Selain itu laman utama UC Browser 12.0 juga akan dilengkapi beragam konten yang bersumber dari UC We-Media yang memiliki lebih dari 70.000 penyedia konten di India dan Indonesia.

Untuk menghemat penggunaan kuota data, UC Browser 12.0 juga menggunakan codec terbaru yaitu VP9. Codec tersebut memiliki konsumsi data yang lebih hemat hingga 50% dibandingkan generasi sebelumnya. Kemudian UC Browser juga menggunakan protokol QUIC (Quick UDP Internet Connections) untuk meningkatkan performa transfer data agar tetap optimal walaupun kondisi jaringan internet sedang buruk.

UC Browser 12.0 saat ini telah tersedia untuk Android dan bisa diunduh melalui Google Play.

Back to top button