Quantcast
Home GadgetNews

Xiaomi Umumkan Mi Box 4 dan Mi Box 4c yang Mendukung 4K HDR

Keduanya dibanderol dengan harga terjangkau

Selain rajin meluncurkan smartphone terbaru, Xiaomi juga termasuk produsen yang sering menghadirkan perangkat smart TV box lewat seri Mi Box. Generasi terbaru dari kategori ini pun sudah resmi diumumkan, yakni Mi Box 4 dan Mi Box 4c.

Mendukung 4K HDR

Xiaomi Mi TV Box 4c

Mi Box 4 dan Mi Box 4c sama-sama masih mengadopsi antarmuka PatchWall berbasis AI, yang diklaim mampu mempelajari kebiasaan menonton penggunanya. Dengan begitu, perangkat ini mampu menyajikan konten-konten yang sesuai dengan apa yang disukai pengguna.

Yang menarik, keduanya sudah mendukung 4K HDR output di 60 fps. Pasalnya, Xiaomi membenamkan prosesor 64-bit Amlogic S905L quad-core berkecepatan 1.5 GHz, dengan Mali-45. RAM yang dibenamkan 2 GB untuk Mi Box 4 dan 1 GB untuk Mi Box 4c. Kapasitas penyimpanannya sama, 8 GB.

Perbedaan lain dari keduanya adalah Mi Box 4 dibekali remote control Mi Bluetooth yang mendukung voice command. Sementara Mi Box 4C hanya menggunakan remote standar berbasis infrared.

Selain itu, Xiaomi pun telah menanamkan teknologi Dolby Digital Plus dan DTS-HD audio pada Mi Box 4. Untuk Mi Box 4c, pengguna tidak akan menemukan Dolby Digital Plus. Selebihnya fitur-fiturnya mirip, seperti port HDMI 2.0a, port USB 2.0, audio output, serta WiFi 802.11 b/g/n.

Xiaomi Mi Box 4

Meluncur Februari 2018

Xiaomi Mi Box 4 dibanderol dengan harga terjangkau, yakni US$55 atau sekitar 730 ribu rupiah. Sedangkan Mi Box 4c dijual lebih murah yaitu US$40 atau sekitar 530 ribu rupiah.

Kedua smart TV box terbaru dari Xiaomi ini rencananya akan mulai dijual pada 1 Februari 2018 mendatang di China. Sayang, belum ada informasi soal ketersediaannya di negara-negara lainnya termasuk Indonesia.

Back to top button