Dibanderol 3 Juta Rupiah, Oppo A83 Resmi Hadir di Indonesia

Oppo Indonesia kembali menghadirkan satu lagi produk terbarunya untuk segmen menengah. Kali ini, smartphone yang mereka luncurkan adalah A83 dan akan mulai dijual pada Februari 2018 mendatang.

Layar FullScreen dan A.I. Beauty

svg%3E

Dengan banderol yang lebih murah dibanding seri F5, Oppo A83 tetap menghadirkan berbagai fitur andalan Oppo. Sebut saja layar FullScreen 5,7 inci dengan aspect ratio 18:9. Bedanya, resolusinya diturunkan menjadi HD+ alias 1440 x 720.

Yang lebih menarik, smartphone ini juga memiliki teknologi A.I. Beauty Recognition, yang dibenamkan pada kamera selfie 8 megapixel di depan. Sementara untuk kamera belakang, Oppo mengandalkan sensor 13 megapixel.

Selain itu, ada pula teknologi Face Unlock yang mampu membuka kunci hanya dengan memindai wajah. Pengguna tidak perlu mengkhawatirkan respon fingerpint yang lambat ataupun tangan basah yang sulit untuk membuka kunci perangkat, cukup memandang layarnya saja maka perangkat akan terbuka seketika.

Di sektor performa, Oppo menanamkan SoC MediaTek Helio P23 octa-core yang ditemani RAM 3 GB. Memori internalnya 32 GB dan bisa diperluas lewat slot microSD hingga 256 GB. Smartphone dengan ColorOS 3.2 yang memiliki Game Acceleration dan Kids Space ini didukung baterai 3180 mAh.

svg%3E

svg%3E

Harga menarik

Dengan berbagai fitur yang mirip dengan seri F5, seperti layar FullScreen, A.I. Beauty, dan Face Unlock, Oppo siap menjual A83 di Indonesia dengan banderol yang tergolong cukup menarik.

“Hadir dalam dua warna, hitam dan emas, perangkat ini akan kami jual seharga Rp. 2.999 Juta,” ujar Alinna Wenxin, Marketing Director OPPO Indonesia.

Perangkat ini akan tersedia mulai 6 Februari 2018 dan segera didistribusikan ke toko – toko yang menjual perangkat OPPO, peritel modern dan OPPO Store.

[table]Spesifikasi;Oppo A83
Layar;FullScreen 5,7 inci 18:9 HD+
SoC;MediaTek Helio P23 octa-core
RAM;3GB
Memori internal;32 GB (ada slot microSD)
Kamera belakang;13 megapixel
Kamera depan;8 megapixel dengan A.I Beauty
Baterai;3180 mAh
OS;ColorOS 3.2 Android 7 Nougat
Fitur;Face Unlock, Kids Space, Game Acceleration
[/table]

Verified by MonsterInsights