Quantcast
Komputer

Fuji Xerox Iridesse Production Press: Mesin Cetak Single-Pass Enam Warna Pertama di Industri

Mesin cetak digital konvensional umumnya hanya mendukung 4 warna cetak yang diantaranya Cyan, Magenta, Yellow dan black (CMYK). Melihat keterbatasan tersebut, Astragraphia Document Soulution mendobrak industri cetak digital di Indonesia dengan meresmikan kehadiran Fuji Xerox Iridesse Production Press.

fujixerox 1

Fuji Xerox Iridesse Production Press adalah mesin cetak digital pertama di industri yang mendukung enam warna. Mesin cetak kelas profesional ini hadir untuk membidik para pengusaha cetak digital (digital printing) ataupun lab foto.

Dengan single-pass print engine enam warna yang diusungnya, Iridesse Production Press bisa menghasilkan cetakan gambar yang memukau dengan proses cetak warna Xerographic menggunakan hingga 2 dry ink spesial warna emas, silver, bening (spot UV) sebagai tambahan dari tinta umum yang berwarna CMYK (Cyan, Magenta, Yelow dan Black).

Dengan demikian, Iridesse Production Press bisa mendukung pencetakan di kertas berwarna gelap maupun kertas spesial lain. Selain itu printer ini juga memungkinkan lapisan dry ink CMYK untuk diproses di atas lapisan dry ink Spesial atau sebaliknya. Artinya, jika printer konvensional lain harus menggabungkan tinta silver untuk menghasilkan tinta metalik, Iridesse Production Press mampu mencetak beberapa warna metalik secara langsung dalam satu kali proses cetak.

Istimewanya lagi Iridesse Production Press mendukung standar warna Pantone + Metallic dan Pantone + Premium Metallic yang merupakan warna-warna metalik yang umumnya digunakan di Industri percetakan.

Fuji Xerox Iridesse Production Press saat ini sudah tersedia di Indonesia dengan harga jual di kisaran 4 hingga 4,5 Milyar Rupiah.

Back to top button