Ubisoft Perkenalkan Sam, Asisten Virtual untuk Gamer

Asisten virtual nampaknya menjadi salah satu fitur yang cukup diminati oleh sebagian besar produsen untuk dibenamkan pada produk mereka. Ada yang mengadopsi asisten virtual populer, tapi ada pula yang mengembangkan sendiri.

svg%3E

Baru-baru ini, perusahaan yang bergerak di industri game, Ubisoft, memperkenalkan asisten virtual buatan mereka yang diberi nama Sam. Berbeda dengan teknologi sejenis lainnya, Sam dirancang khusus untuk para gamer.

Dikutip dari Ubergizmo, Kamis (25/1), Sam akan menyediakan berbagai informasi yang dibutuhkan gamer sesuai dengan profil mereka. Misalnya soal game apa yang dirilis dalam waktu dekat yang sesuai dengan genre favorit si pengguna.

svg%3E

svg%3E

Selain itu, informasi seputar berapa lama gamer menghabiskan waktu memainkan judul tertentu juga bisa disajikan. Sam bahkan bisa menyediakan tautan menuju video berisi tips bermain sesuai dengan game yang sedang dimainkan.

Saat ini Sam telah dirilis dalam versi beta dan langsung dibenamkan pada aplikasi Ubisoft Club di Android dan iOS. Meski begitu, baru pengguna di Kanada saja yang bisa menikmatinya dan hanya mendukung Bahasa Inggris. Belum ada keterangan kapan pengguna di negara lainnya bisa menikmatinya.