[CES 2018] Yuneec Firebird FPV dan HD Racer: Duo Drone Beda Konsep Untuk Pemula dan Profesional

Selain memperkenalkan Typhoon H Plus, Yuneec juga turut memboyong 2 drone lain yang mengusung konsep berbeda. Kendati demikian, keduanya dihadirkan untuk menyasar segmen pengguna drone kelas pemula dan profesional.

Firebird FPV

svg%3E
Yang pertama adalah Firebird FPV. Ini adalah drone pertama dari Yuneec yang mengusung konsep Fixed-Wing. Dengan mengusung model ini Firebird FPV menawarkan pengalaman terbang seperti menerbangkan pesawat.

Untuk mengambil gambar Firebird FPV telah dilengkapi sebuah modul kamera yang ditempatkan di bagian hidungnya. Modul kameranya ini bisa merekam video hingga resolusi 4K.

Dikatakan Yuneec, Firebird FPV bisa terbang hingga sekitar 30 menit. Sejumlah fitur pintar juga dimilikinya agar lebih mudah diterbangkan. Sebut saja seperti fitur kembali dan mendarat ke titik awal penerbangan secara otomatis, dukungann fitur GPS dan fitur pengaman serta geofencing untuk mencegah pilot drone menerbangkan drone ini terlalu rendah.

HD Racer

svg%3E
Kemudian untuk para penggemar balap drone, Yuneec menghadirkan HD Racer. Drone berukuran mini ini tampil dengan desain bodi yang kokoh dan tahan banting lengkap dengan pelindung baling-baling. Jadi Anda bisa mengajaknya balapan di dalam atau luar ruangan tanpa perlu khawatir.

Untuk merekam semua aksi Anda saat balapan, HD Racer membawa kamera yang mampu merekam video hingga resolusi 1080p di 60 fps. Selain itu, drone ini juga dilengkapi dengan fitur Flip-up yang memungkinkannya untuk bangun dan siap terbang kembali secara otomatis saat menabrak obyek atau terbalik.

Yuneec Firebird FPV akan tersedia di kuartal pertama 2018 dengan harga US$699.99. Untuk HD Racer di kuartal kedua 2018 dengan harga jual US$179.99.