[CES 2018] Kodak Scanza: Permudah Pindai Film Negatif ke Format Digital

Meski sekarang sudah jamannya kamera digital, faktanya kamera analog kembali bangkit dan masih belum sepi peminat. Melihat tren inilah di CES 2018 Kodak meluncurkan Scanza.

svg%3E

Permudah digitalisasi film negatif

svg%3E
Scanza adalah sebuah alat pemindai atau scanner portabel untuk mengubah film negatif ke format digital. Kabar baiknya, Scanza mendukung beragam format film negatif dari format 35mm hingga 8mm yang merupakan format film untuk kamera video analog. Dalam paket pembeliannya juga tersedia 3 opsi dudukan adapter untuk beberapa format film yang berbeda (35mm, 126mm, 110mm, Super 8, dan 8mm).

Scanza akan menghasilkan output gambar dengan format JPEG yang resolusinya 14 megapixel. Jika membutuhkan resolusi yang lebih tinggi, lewat interpolasi Scanza juga mampu menghadirkan output hingga resolusi 22 megapixel.

svg%3E

Dilengkapi layar LCD

Untuk mempermudah pengguna, Kodak juga melengkapi Scanza dengan layar LCD 3.5 inci yang bisa dimiringkan. Lewat layar ini pengguna bisa melihat hasil akhir pindaian sebelum melakukan pemindaian. Dengan demikian, pengguna bisa melakukan pengaturan seperti warna dan tingkat gelap terang untuk mendapatkan hasil pindaian sesuai selera.

svg%3E

Semua hasil pindaian Scanza kemudian bisa tersimpan di kartu memori SD, di simpan langsung ke komputer atau ditampilkan ke layar lewat HDMI.

Kodak Scanza saat ini sudah bisa dibeli melalui situs Amazon. Untuk harga jualnya dipatok US$170.