[CES 2018] Intel Luncurkan NUC Hades Canyon, Mini PC dengan Koneksi Hingga 6 Monitor

Pada acara CES 2018, Intel memperkenalkan sebuah perangkat komputer mini NUC generasi baru. NUC generasi baru yang bernama Hades Canyon ini menggunakan prosesor Intel with Radeon Graphics, yaitu prosesor terbaru Intel yang dilengkapi dengan chip grafis Radeon RX Vega M.

Intel NUC Hades Canyon memiliki bodi yang mini dan kompak. Ukurannya sedikit lebih besar daripada NUC generasi sebelumnya. Ukuran yang lebih besar tersebut untuk menampung sistem pendingin yang lebih besar serta memuat konektivitas yang lebih banyak dan lebih lengkap.

svg%3E

Intel NUC Hades Canyon menyediakan beragam konektivitas di bagian depan dan belakang. Komputer ini menyediakan port USB 3.1 Type-A, USB 3.1 Type-C, serta 2 buah port LAN. Kemudian Hades Canyon juga menyediakan fitur audio yang lebih lengkap dengan chipset ALC700 yang mendukung audio 7.1 yang juga dilengkapi dengan koneksi optical. Konektivitas ke monitor bisa menggunakan port HDMI, DisplayPort, serta Thunderbolt dan sanggup menghubungkan hingga 6 monitor sekaligus.

svg%3E

Prosesor Intel with Radeon Graphics menjadi prosesor yang digunakan pada NUC Hades Canyon ini. Kemudian perangkat ini juga mendukung RAM SODIMM dengan kecepatan mulai dari DDR4-2400. Untuk kartu grafisnya, NUC Hades Canyon menggunakan Radeon RX Vega M dan Intel HD Graphics yang terintegrasi dengan prosesornya. Perangkat ini juga memiliki 2 port M.2 PCIe untuk memasang SSD.

svg%3E

Intel akan merilis NUC Hades Canyon dalam dua tipe yaitu NUC8i7HVK dan NUC8i7HNK. Intel NUC Hades Canyon NUC8i7HVK akan dijual dengan harga mulai dari US$999 atau sekitar 13,3 juta rupiah. Sedangkan Intel NUC Hades Canyon NUC8i7HNK akan dijual dengan harga mulai dari US$799 atau sekitar 10,6 juta rupiah. Keduanya akan mulai diluncurkan mulai sekitar bulan April mendatang.