[CES 2018] SanDisk 1TB USB-C dan Ultra Fit USB 3.1 256GB: Duo Flashdisk Terkecil dengan Kapasitas Terbesar di Dunia

Ukuran flash disk yang semakin kecil dengan kapasitas yang semakin besar kini bukan lagi impian. Setidaknya, ini berhasil dibuktikan oleh Western Digital lewat 2 flashdisk terkecil dengan kapasitas terbesar di dunia di bawah label SanDisk yang telah diakuisisinya.

SanDisk 1TB USB-C

svg%3E
Debut SanDisk 1TB USB-C memang cukup mengejutkan. Pasalnya, dimensi flashdisk ini berhasil menyalip Kingston DataTraveler Ultimate GT yang muncul tahun lalu dengan dimensi kecil dan kapasitas mencapai 2TB.

Selain menawarkan kapasitas 1TB yang sangat lapang, dengan mengusung konektitivitas USB-C artinya SanDisk 1TB USB-C juga bisa terhubung ke PC, Laptop hingga Smartphone yang saat ini kebanyakan telah mengusung konektivitas USB-C.

Meski telah dipamerkan, SanDisk 1TB USB-C ini masih dalam tahap pengembangan. Belum ada info lebih lanjut kapan produk ini akan mulai tersedia di pasaran.

svg%3E

SanDisk Ultra Fit USB 3.1 256GB

svg%3E
Kendati demikian, untuk menjawab rasa penasaran Anda SanDisk juga memamerkan Ultra Fit USB 3.1. Berbeda dengan SanDisk 1TB USB-C, flasdisk ini sudah siap beredar di pasaran.

SanDisk Ultra Fit USB 3.1 muncul dengan desain yang sangat kecil. Dimensinya mirip receiver USB mouse Bluetooth. Walau dimensinya sangat kecil, Anda bisa menikmati ruang penyimpanan ekstra lega dengan kapasitas 256GB. Kecepatan bacanya juga sangat cepat hingga sekitar 130MB/detik.

Jika berminat, untuk membawa pulang flashdisk mungil ini Anda wajib menyiapkan dana US$150.