Home GadgetNewsSMART HomeVisual

[CES 2018] Samsung Perkenalkan “The Wall”, TV MicroLED Modular 146 Inci Pertama di Dunia

Teknologi televisi untuk konsumen tidak hanya terbatas pada plasma, LED, dan OLED saja. Pada ajang CES 2018, Samsung memperkenalkan TV MicroLED 146 inci pertama di dunia yang ditujukan bagi konsumen.

Produk ini sejalan dengan visi masa depan Samsung yang menggambarkan TV tidak hanya dapat menyajikan visual yang brilian, tapi juga berevolusi untuk membuat hidup penggunanya lebih nyaman.

“Sebagai TV MicroLED modular pertama untuk konsumen, “The Wall” merupakan terobosan yang canggih. TV ini dapat bertransformasi menjadi berbagai ukuran, serta menyajikan tingkat kecerahan, gamut warna, volume warna serta tingkat warna hitam yang menakjubkan,” kata Jonghee Han, President of Visual Dispaly Business Samsung Electronics.

Teknologi tampilan masa depan

Teknologi MicroLED memiliki kemiripan dengan teknologi OLED. Hanya saja MicroLED bukanlah pixel organik seperti pada OLED, namun keduanya sama-sama memiliki pencahayaannya sendiri sehingga tidak dibutuhkan pencahayaan dari lampu di latar atau pinggir televisi.

Jadi dengan teknologi MicroLED, “The Wall” tidak membutuhkan backlight atau filter warna. Itu berarti daya tahannya akan lebih panjang dan konsumsi dayanya juga lebih efisien.

Samsung menyebutkan akan mulai menjual “The Wall” di tahun 2018, tanpa menginformasikan berapa harga jualnya. Bagi yang berminat, pastikan ruangan di rumah Anda dapat memuat televisi berukuran 146 inci sebelum membelinya.

Komentar

Beri komentar

Close