[CES 2018] Project Linda, Konsep Laptop Docking untuk Razer Phone

Untuk menggabungkan pengalaman menggunakan smartphone dan menggunakan komputer. Beberapa vendor merilis beberapa konsep docking yang membuat Anda dapat menggunakan smartphone Anda sebagai sebuah komputer atau laptop. Pada acara CES 2018, Razer memperkenalkan sebuah konsep baru yang dapat menjadikan smartphonenya yaitu Razer Phone menjadi sebuah laptop melalui Project Linda.

svg%3E

Project Linda adalah sebuah konsep yang diperkenalkan oleh Razer untuk mengubah sebuah smartphone menjadi sebuah laptop. Konsep ini menghadirkan sebuah perangkat docking yang memiliki bentuk sebuah laptop biasa dilengkapi dengan layar dan keyboard.

Project Linda dibuat sebagai sebuah aksesoris pelengkap untuk Razer Phone, smartphone besutan Razer yang baru saja diluncurkan beberapa bulan lalu. Untuk mengubah Razer Phone ini menjadi sebuah laptop, smartphone tersebut dapat dipasangkan pada sebuah docking yang berada di tempat biasanya trackpad berada. Setelah dihubungkan pada docking tersebut, layar dan keyboard akan menyala dan Anda dapat menggunakan Project Linda sebagai sebuah laptop dengan sumber daya yang diambil dari Razer Phone. Saat dipasang di area trackpad, Razer Phone pun akan berubah fungsi menjadi sebuah trackpad berukuran besar untuk melakukan navigasi.

svg%3E

Project Linda membuat Anda dapat menggunakan smartphone Razer Phone seperti sebuah laptop dengan navigasi yang lebih nyaman dengan hadirnya keyboard fisik dan mendukung mouse eksternal melalui koneksi USB. Aplikasi yang tersedia pun beragam untuk berbagai kebutuhan mulai dari produktivitas hingga game. Interface pada Project Linda merupakan port dari Sentio, sebuah aplikasi yang dapat mengubah tampilan dari smartphone untuk digunakan pada laptop.

svg%3E

Layar pada Project Linda ini berukuran 13,3 inci dengan resolusi Quad HD (2560 x 1440) serta mendukung refresh rate hingga 120Hz, sama seperti layar pada Razer Phone. Keyboard pada Project Linda pun mendukung teknologi Razer Chroma sehingga dapat diganti warnanya sesuai selera. Untuk penggunaan yang lebih lama, Project Linda ini juga memiliki baterai berkapasitas 53,6Wh.

Razer Project Linda yang dipamerkan pada CES 2018 ini adalah sebuah konsep untuk menampilkan kapabilitas yang bisa diberikan oleh Razer Phone. Razer tidak mengungkapkan apakah Project Linda ini nantinya akan dijadikan sebuah produk massal di masa mendatang.