Acara LokalLiputanMobile GadgetNewsSmartphone

Andalkan Baterai 4100 mAh, Nokia 2 Resmi Hadir di Indonesia

HMD Global kembali membawa satu lagi smartphone Android dari brand Nokia untuk memanaskan persaingan di Indonesia. Kali ini, produk yang mereka hadirkan adalah Nokia 2, smartphone kelas entry-level yang dibanderol dengan harga 1 jutaan rupiah.

Baterai tahan hingga 2 hari

Nokia 2 menawarkan spesifikasi khas smartphone kelas bawah, misalnya layar LTPS 5 inci 720p, kamera belakang 8 megapixel, kamera depan 5 megapixel, chipset Snapdragon 212 quad-core 1.3GHz, RAM 1 GB, serta memori internal 8 GB.

Namun daya tarik dari smartphone ini terletak pada sektor baterai. Nokia 2 mengandalkan baterai 4100 mAh yang diklaim bisa membuatnya menyala hingga 2 hari, sehingga cocok untuk pengguna yang malas membawa power bank saat beraktivitas.

“Setiap komponen dari Nokia 2, dari layar hingga baterai, chipset hingga sistem desain, telah dirancang untuk sedikit mungkin mengkonsumsi daya dari baterainya yang besar. Ini memungkinkan pengguna mendapatkan ponsel tahan lama yang bisa diandalkan,” kata Mark Trundle, Country Manager HMD Global untuk Indonesia, Australia dan New Zealand.

Selain itu, Nokia 2 mengusung OS Android Nougat murni yang minim bloatware, dengan janji update ke Android Oreo di masa depan. Desainnya sendiri dibuat tangguh dengan bahan polycarbonate yang kokoh, serta Gorilla Glass 3 yang melindungi layar.

Kolaborasi dengan JD.ID

Untuk pasar Indonesia, HMD Global menyediakan Nokia 2 dengan pilihan warna Pewter/Black, Pewter/White dan Copper/Black. Smartphone ini sudah bisa dibeli secara online di JD.ID dengan banderol Rp1.499.000.

Untuk penjualan offline melalui rekanan distributor resmi perusahaan seperti PT. Teletama Artha Mandiri dan PT. Sentra Prima Distribusi, Nokia 2 baru bisa dibeli pada 30 Januari 2018 mendatang.

Spesifikasi Nokia 2
Layar LTPS 5 inci 720p
SoC Qualcomm Snapdragon 212 quad-core 1.3GHz
RAM 1 GB
Memori internal 8 GB
Kamera belakang 8 megapixel
Kamera depan 5 megapixel
Baterai 4100 mAh
Sistem operasi Android Nougat
Konektivitas 4G LTE, Bluetooth, WiFi 802.11 b/g/n, A-GPS, GLONASS, microUSB
Dimensi 143.5 x 71.3 x 9.3 mm (161 gram)

Komentar

Beri komentar

Close