Zanco tiny t1, Ponsel Terkecil di Dunia Seukuran Jari Jempol

Zanco memperkenalkan sebuah ponsel berukuran sangat kecil yaitu tiny t1. Zanco tiny t1 ini merupakan ponsel terkecil di dunia karena memiliki ukuran yang kira-kira seukuran jempol saja.

svg%3E

Jika smartphone saat ini memiliki ukuran yang semakin besar hingga sulit untuk disimpan di dalam kantong, Zanco tiny t1 ini memiliki arah yang berbeda. Perangkat ini memiliki ukuran yang sangat kecil sehingga mudah untuk disimpan dimana saja. Dengan ukuran kira-kira mirip dengan jempol tangan dan bobot cuma 13 gram, Zanco tiny t1 ini merupakan ponsel terkecil di dunia.

Memiliki bodi yang sangat kecil, Zanco tiny t1 memiliki layar OLED 0,49 inci dengan resolusi 64 x 32 pixel. Kemudian, ponsel ini memiliki tombol fisik seperti ponsel candybar yang tentunya memiliki ukuran yang sangat kecil juga sehingga Anda perlu mengetik dengan sangat jeli.

svg%3E

svg%3E

Perangkat ini bukan sebuah smartphone, melainkan sebuah feature phone yang memiliki fitur terbatas seperti telepon dan SMS saja. Spesifikasinya pun terbatas, dengan kapasitas tampung hingga 300 nomor telepon dan 50 SMS, serta tidak dilengkapi dengan dukungan microSD. Zanco tiny t1 pun hanya mampu beroperasi pada jaringan 2G dan tidak dilengkapi dengan konektivitas lain seperti WiFi atau Bluetooth. Zanco tiny t1 memiliki baterai kecil berkapasitas 200mAh yang mampu bertahan hingga 3 hari.

Zanco tiny t1 saat ini telah bisa dipesan melalui Kickstarter dengan harga US$50 atau sekitar 680 ribu rupiah. Ponsel ini akan mulai dikirimkan ke pasaran mulai bulan Mei 2018 mendatang.