Shuttle XPC SZ270R9, Mini PC Kelas Atas dengan Tombol Turbo untuk Overclock Otomatis

Produsen komputer desktop spesialis small form factor (SFF) Shuttle meluncurkan sebuah komputer mini baru kelas atas. Shuttle XPC SZ270R9 adalah sebuah komputer mini kelas atas yang memiliki spesifikasi tinggi serta mampu menampung banyak komponen di dalamnnya.

Shuttle XPC SZ270R9 memiliki casing yang berukuran mini dan hemat tempat. Tapi biarpun berukuran kecil, tapi casing tipe R9 ini memiliki kapasitas yang cukup besar. Casing ini mampu menampung kartu grafis desktop dengan ukuran panjang hingga 280mm. Kemudian casing ini mampu menampung hingga 4 hard disk 3,5 inci atau 8 hard disk atau SSD 2,5 dengan menggunakan converter.

Untuk menampung komponen kelas atas dan mendukung overclock, casing ini juga memiliki sistem pendingin ICE 2 yang dilengkapi dengan 4 buah heatpipe yang berfungsi untuk melepas panas dari prosesor.

svg%3E

Shuttle XPC SZ270R9 memiliki sebuah motherboard yang menggunakan chipset Z270 sehingga kompatibel dengan prosesor Intel generasi 6 dan 7 (Skylake dan Kabylake). Motherboardnya memiliki 4 slot DDR4 dengan kapasitas total hingga 64GB, 1 slot PCI-Express x16 untuk kartu grafis, dan 2 slot M.2 untuk SSD. Kemudian terdapat port 6 USB 3.0, 4 port USB 2.0, 2 port DisplayPort, dan sebuah port HDMI.

svg%3E

Sebagai tambahan, Shuttle XPC SZ270R9 juga dilengkapi dengan tombol Turbo. Tombol ini akan mengaktifkan fungsi overclocking secara instan dan meningkatkan kinerja komponen saat diperlukan. Desain eksternalnya juga dilengkapi dengan lampu RGB yang bisa diatur sesuai seleera. Perangkat ini akan dijual dengan harga mulai dari US$450 atau sekitar 6 juta rupiah dalam konfigurasi barebone alias belum dilengkapi dengan prosesor, kartu grafis, RAM, dan penyimpanan.