Gadget GuideKomputerLaptopLaptop GamingPilihan

[Gadget Guide] 5 Laptop dengan Harga yang Terjangkau yang Bisa Digunakan untuk Bermain Game

Liburan penghujung tahun semakin mendekat. Anda pun mungkin sudah memiliki rencana untuk berwisata ke suatu tempat atau melakukan sebuah kegiatan seru bersama teman atau keluarga.

Jika Anda belum memiliki rencana untuk berpergian atau melakukan suatu kegiatan, tak ada salahnya juga jika Anda berdiam diri di rumah. Di rumah pun, Anda masih dapat melakukan kegiatan-kegiatan seru seperti menonton film atau bermain game.

Bermain game di rumah bisa menjadi salah satu alternatif kegiatan yang bisa Anda lakukan jika Anda tidak memiliki rencana berwisata. Di akhir tahun 2017 dan menyambut awal tahun 2018 ini, tak ada salahnya juga jika Anda melirik sebuah laptop baru yang bisa Anda gunakan untuk bermain game.

Laptop gaming identik dengan harga yang mahal. Padahal Anda pun dapat bermain game dengan laptop biasa yang punya harga lebih murah dan kelasnya berada di bawah laptop gaming. Anda hanya perlu lebih jeli dalam memilih laptop dengan spesifikasi mumpuni yang mampu untuk menjalankan game-game yang Anda inginkan.

Berikut ini kami pilihkan 5 laptop di kelas entry-level dan menengah dengan harga di bawah 10 jutaan yang dapat Anda gunakan untuk bermain game. Laptop-laptop di bawah ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni untuk menjalankan berbagai game dengan setting low hingga medium. Perlu diingat, walaupun dapat digunakan untuk bermain game, performa laptop-laptop ini tentu tidak akan menyamai laptop gaming dengan spesifikasi lebih tinggi dan harga lebih mahal. Jadi, Anda perlu menyesuaikan setting grafisnya agar game yang Anda mainkan dapat berjalan dengan lebih nyaman.

Seluruh laptop yang ada di bawah ini tersedia secara resmi di Indonesia.

ASUS Vivobook S510UQ (Rp9.499.000)

Asus VivoBook S510UQ adalah sebuah laptop kelas menengah yang sangat menarik. Laptop ini memiliki layar 15,6 inci Full HD, namun layarnya dikelilingi dengan bezel yang cukup tipis. Sehingga ukuran keseluruhan bodinya masih setara dengan laptop yang berlayar 14 inci. Kemudian laptop ini memiliki bodi setebal 17,9mm dengan bobot 1,5kg yang cukup tipis dan ringan untuk dibawa-bawa.

Laptop ini menggunakan prosesor Intel Core i5 7200U dengan RAM 4GB yang cukup bertenaga untuk menjalankan berbagai aplikasi. Untuk bermain game, laptop ini memiliki kartu grafis Nvidia GeForce GT 940MX 2GB yang cukup bertenaga untuk menjalankan berbagai game dengan setting low hingga medium, dan high untuk beberapa game yang lebih ringan. Untuk menghasilkan kinerja yang lebih baik, laptop ini juga memiliki sebuah SSD sebesar 128GB dan HDD sebesar 1TB.

Acer Aspire E5-476 (Rp9.999.000)

Jika Anda menginginkan laptop dengan spesifikasi terkini, Anda bisa melirik Acer Aspire E5-476. Laptop dengan layar 14 inci ini menggunakan prosesor Intel Core i7 generasi 8 alias Core i7 8550U yang lebih bertenaga dibanding generasi sebelumnya. Kemudian, laptop ini juga menggunakan kartu grafis Nvidia GeForce MX150 2GB GDDR5 yang merupakan versi baru dari GeForce GT 940MX sehingga kinerjanya juga lebih bertenaga.

Acer Aspire E5-476 menawarkan kemudahan bagi Anda untuk meningkatkan performanya. Laptop ini memiliki slot upgrade terpisah yang bisa Anda buka tanpa perlu membuka seluruh bagian bawahnya. Pada laptop ini, Anda dapat meningkatkan kapasitas RAMnya dari standar sebesar 4GB menjadi 32GB, dan menambahkan sebuah SSD M.2 melalui slot yang tersedia untuk mendapatkan kecepatan loading yang lebih kencang.

HP 15-Bw070AX (Rp7.499.000)

Jika Anda ingin memilih laptop terjangkau dengan prosesor AMD, HP 15-Bw070AX ini adalah salah satu pilihannya. Laptop ini menggunakan prosesor APU AMD A12-9720P, RAM 8GB, serta HDD sebesar 1TB. APU AMD A12-9720P memiliki kartu grafis terintegrasi Radeon R7 yang cukup mumpuni untuk menjalankan game ringan. Namun laptop ini juga memiliki tambahan kartu grafis Radeon 530 4GB untuk menjalankan game yang lebih berat.

HP 15-Bw070AX memiliki layar sebesar 15,6 inci dengan resolusi HD. Walaupun layarnya belum memiliki resolusi Full HD, namun ukuran 15,6 inci juga sudah mencukupi untuk bermain game dan menonton video. Dengan bodi berukuran sekitar 38 x 25,38 x 2,38cm, laptop ini memang sedikit tebal, tapi masih cukup nyaman untuk Anda bawa kemana-mana.

Lenovo Ideapad 310-14IKB (Rp7.399.000)

Lenovo juga menyediakan beberapa tipe laptop yang bisa Anda jadikan sebagai sebuah perangkat gaming dengan harga yang terjangkau. Lenovo Ideapad 310-14IKB ini menawarkan spesifikasi yang cukup mumpuni seperti prosesor Intel Core i5 7200U, RAM 4GB, kartu grafis Nvidia GeForce 920MX 2GB, dan HDD sebesar 1TB.

Lenovo Ideapad 310-14IKB hadir dengan bodi yang sederhana namun cukup catchy dengan pilihan warna black, silver, dan red. Jika Anda ingin memaksimalkan performa laptop ini, Anda pun masih dapat meningkatkan kapasitas RAMnya hingga 12GB serta mengganti HDD yang terpasang dengan SSD.

Asus X550IK (Rp9.749.000)

Asus X550IK merupakan laptop baru yang diluncurkan oleh Asus belum lama ini. Laptop ini merupakan laptop dengan prosesor AMD generasi 7 yang juga dikenal dengan sebutan Bristol Ridge. Asus X550IK ditenagai dengan prosesor AMD FX-9830P yang merupakan salah satu prosesor AMD terkencang untuk generasi Bristol Ridge. Lalu, laptop ini juga memiliki RAM sebesar 8GB serta penyimpanan HDD sebesar 1TB.

Untuk menjalankan game dengan baik, Asus X550IK juga dilengkapi dengan kartu grafis AMD Radeon RX 560. Kartu grafis berbasis Polaris tersebut memiliki spesifikasi yang mirip dengan kartu grafis dengan seri yang sama untuk desktop. Dengan kinerja grafis yang kencang, laptop ini dapat menjalankan berbagai game terbaru dengan cukup lancar pada setting medium hingga high.

Komentar

Beri komentar

Close