Maps Go, Aplikasi Google Maps Versi Ringan untuk Android Go

Google terus merilis aplikasi-aplikasinya yang lebih ringan untuk membantu pengguna yang menggunakan smartphone dengan spesifikasi minimalis. Kali ini, Google merilis Maps Go, aplikasi Google Maps versi ringan untuk melengkapi Android Go yang diluncurkan beberapa waktu yang lalu.

Maps Go memiliki fungsi yang mirip dengan aplikasi Google Maps versi penuh. Hanya saja, Maps Go memiliki kebutuhan sistem yang lebih ringan agar dapat berjalan dengan lancar pada smartphone tua atau yang memiliki spesifikasi seadanya. Aplikasi ini akan memanfaatkan tampilan mobile web dari Google Maps untuk membantu Anda melakukan navigasi atau mencari sebuah lokasi.

svg%3E

Secara fungsi, Maps Go tidak berbeda dengan Google Maps. Maps Go bisa Anda gunakan untuk mencari alamat, melakukan navigasi, serta mencari informasi transportasi umum untuk menuju ke sebuah tempat.

Aplikasi Maps Go ini melengkapi beberapa aplikasi versi ringan yang telah dirilis sebelumnya oleh Google seperto YouTube Go dan Files Go. Saat ini, Maps Go telah tersedia di Google Play, namun hanya bisa didownload secara terbatas oleh smartphone yang menggunakan sistem operasi Android Go, sistem operasi Android Oreo versi ringan untuk smartphone entry-level. Sedangkan jika Anda memiliki smartphone lain, Anda belum dapat menggunakannya langsung dari Google Play.

Verified by MonsterInsights