Moleskine Smart Writing Set, Tangkap Hasil Tulisan Tangan di Kertas ke Windows 10

Di jaman sekarang, selain menggunakan kertas dan alat tulis, proses belajar juga bisa dilakukan dengan menggunakan gadget seperti smartphone atau laptop dengan mengetik dan membaca. Namun jika Anda termasuk orang yang masih sulit untuk meninggalkan kebiasaan menulis secara manual, Anda dapat menggabungkan kebiasaan tersebut dengan perangkat digital.

Produsen alat tulis Moleskine merilis perangkat alat tulis Smart Writing Set. Perangkat tersebut memungkinkan Anda untuk menulis secara manual dengan menggunakan pena dan kertas yang didesain khusus, lalu mentransfer tulisan Anda tersebut ke gadget yang menggunakan iOS atau Android.

svg%3E

svg%3E

Baru-baru ini, Moleskine juga merilis aplikasi Moleskine Notes untuk Windows 10. Dengan aplikasi ini, Anda dapat melihat langsung catatan Anda yang tulis pada Smart Writing Set secara real time di Windows 10. Hasil tulisan dan gambar yang Anda tulis di kertas khusus yang disediakan oleh Moleskine akan langsung ditampilkan melalui aplikasi Moleskine Notes di Windows 10. Setelah itu, Anda dapat menyimpannya dan menggunakannya pada aplikasi PowerPoint, OneNote, dan Word. Selain itu, Moleskine Notes juga dapat mengirimkan hasil tulisan dan gambar tersebut ke layanan cloud sepert iCloud, Google Drive, Evernote, dan Adobe.

Sebagai tambahan, Moleskine Notes menyediakan fitur Collaborative Ideation yang memungkinkan Anda dan 6 teman lainnya untuk berkolaborasi dalam sebuah gambar. Aplikasi Moleskine Notes untuk Windows 10 tersedia secara gratis. Sedangkan perangkat Moleskine Smart Writing Set yang berisi kertas khusus Paper Tablet dan pena Pen+ dijual dengan harga US$199 atau sekitar 2,7 juta rupiah.