Inilah 5 Fitur Keren yang Bisa Anda Temukan di Oppo F5

Oppo F5 telah secara resmi meluncur di Indonesia pada Senin, 13 November 2017 lalu. Harganya tergolong kompetitif, yakni Rp3.999.000. Meski mengedepankan kamera selfie sebagai nilai jual utamanya, masih banyak fitur-fitur menarik lainnya yang bisa Anda temukan di Oppo F5.

Jika Anda masih ragu untuk meminang smartphone ini, berikut kami sajikan 5 fitur keren yang menjadi andalan Oppo F5:

1. Kamera depan 20 MP dengan A.I Beauty Recognition

svg%3E

Fitur keren pertama jelas adalah kamera selfie. Mengusung sensor 20 megapixel f/2.0 yang menjanjikan tangkapan gambar tajam di berbagai kondisi cahaya, Oppo F5 juga menjadi smartphone pertama mereka yang memiliki teknologi A.I. Beauty Recognition.

Ini adalah kecerdasan buatan yang ditanamkan pada kamera depan, yang secara otomatis akan mengenali jenis kulit, warna, jenis kelamin, dan usia dari subyek foto.

Tak hanya itu, A.I. Beauty Recognition pun mampu menganalisa kondisi cahaya sekitar subyek yang nantinya dihubungkan dengan database foto secara global. Database foto tersebut akan digunakan sebagai referensi untuk dapat menghasilkan foto selfie yang terlihat lebih alami.

A.I. Beauty Recognition dapat memindai lebih dari 200 titik wajah dan mengenali setiap keunikan detail wajah seperti pada bagian hidung, lekuk pipi dan bentuk dagu. Dengan bekal kecerdasan buatan itu, OPPO mengklaim bahwa hasil foto selfie akan terlihat lebih hidup tanpa terpengaruh dari ekspresi ataupun sudut pengambilan gambar.

Lalu, bagaimana dengan kamera belakang? Oppo F5 mengandalkan sensor 16 megapixel f/1.8 yang hasil fotonya pun tak kalah bagus. Untuk lebih jelasnya, simak saja ulasan lengkap kami tentang kamera Oppo F5 di tautan berikut ini.

2. Layar Full Screen FHD+ 18:9

svg%3E

Fitur yang tak kalah keren lainnya adalah layar Full Screen berukuran 6 inci dengan aspect ratio 18:9 dan resolusi FHD+, alias 2160 x 1080 pixel. Ya, jika Anda perhatikan, desain bagian depan dari Oppo F5 nyaris didominasi layar seluruhnya. Dengan bezel yang tipis, meski layarnya 6 inci dimensi bodi dari F5 tetap ramping dan mudah dioperasikan dengan satu tangan.

Layar Full Screen yang ekstra lebar ini akan lebih optimal mendukung split screen mode (buka 2 aplikasi sekaligus di satu layar). Selain itu, ketika digunakan untuk menikmati konten video serta bermain game pun akan jauh lebih nyaman.

3. Facial Unlock

svg%3E

svg%3E

Fitur selanjutnya merupakan bagian dari sistem keamanan. Sesuai namanya, Facial Unlock pada Oppo F5 memungkinkan Anda untuk membuka kunci smartphone dengan cara mendeteksi wajah Anda.

Yang menarik, Facial Unlock dapat bekerja dengan cepat (kurang dari 1 detik) dan akurat. Ada 128 titik wajah yang akan dipindai tiap kali perangkat dihadapkan ke wajah Anda. Artinya, Oppo F5 hanya akan mengenali si penggunanya.

Sekadar informasi, selain Facial Unlock Anda pun dapat memanfaatkan sensor sidik jari yang disebut Touch Access, dan terletak di bagian belakang Oppo F5.

4. Performa mantap untuk gaming

svg%3E

Oppo F5 dibekali SoC MediaTek Helio P23 dengan prosesor Octa-core 2.5 GHz dan GPU Mali-G71 MP2. Smartphone ini hadir dengan RAM besar, yakni 4 GB. Dengan kombinasi tersebut, semua aplikasi dapat berjalan lebih cepat dan lancar.

Untuk gaming pun mumpuni. Apalagi, Oppo bekerjasama dengan game MOBA Arena of Valor agar F5 bisa menjalankannya dengan lebih optimal. Saat pemain mengaktifkan High Frame Rates Mode pada pengaturan game AOV dan menjalankan fitur Game Acceleration yang di Oppo F5, maka frame rate yang didapatkan akan berada diatas 30 fps dan maksimumnya mampu mencapai 60 fps.

5. ColorOS 3.2 yang kaya fitur

svg%3E

Oppo F5 mengadopsi ColorOS 3.2 yang berbasis Android 7.1 Nougat. Tampilannya lebih cerah dan kinerjanya pun terasa ringan. Bukan hanya itu, ColorOS 3.2 juga dibekali berbagai fitur bawaan yang sangat berguna.

Salah satunya adalah O-Share Wonder, fitur untuk berbagi file ke sesama perangkat Oppo tanpa perlu internet atau Bluetooth. Kecepatan mengirim file menggunakan O-Share adalah 100 kali lebih kencang dibanding Bluetooth.

Bagi yang gemar bermain game, ColorOS 3.2 pada Oppo F5 menyediakan fitur khusus ‘Jangan Ganggu’ yang akan menampilkan panggilan telepon sebagai notifikasi saja. Ini akan membantu Anda bermain dengan tenang namun tetap memastikan tidak akan ada panggilan yang terlewat.

Terakhir adalah fitur Night Shield. Sangat berguna untuk Anda yang matanya sering terasa lelah ketika menatap layar. Fitur bawaan ColorOS 3.2 ini akan menampilkan meminimalisir Blue Light (cahaya biru) yang tidak baik untuk kesehatan mata.

Nah, bagaimana? Sudah lebih yakin untuk meminang Oppo F5 sebagai smartphone Anda selanjutnya? Jika ya, Oppo F5 saat ini sudah bisa dibeli di toko-toko resmi Oppo di Indonesia.