Files Go, Aplikasi File Manager Resmi Google untuk Android

Sebuah aplikasi file manager memegang peranan penting dalam smartphone Anda. File manager dapat membantu Anda mengatur berbagai file yang tersimpan di dalam smartphone sekaligus dapat membantu Anda mengelola memori smartphone dengan menghapus file-file yang tidak terpakai.

Saat ini hampir seluruh smartphone Android telah memiliki aplikasi file manager bawaan yang tersedia sebagai standar. Namun ada juga yang belum dilengkapi dengan aplikasi tersebut dan harus menambahkan aplikasi file manager sendiri yang banyak tersedia di Google Play.

Google baru saja merilis aplikasi file manager resmi yaitu Google Files Go. Aplikasi ini menjadi alternatif dari beragam aplikasi file manager lain yang saat ini telah banyak beredar di Gooel Play. Sebagai sebuah file manager, Google Files Go menyediakan berbagai fitur. Selain fungsi manajemen data standar seperti copy dan paste, aplikasi ini juga bisa memberitahu Anda aplikasi yang jarang Anda gunakan. Sehingga, Anda bisa menghapus aplikasi tersebut dan mendapatkan memori internal yang lebih lega.

svg%3E

Selain itu, Google Files Go juga memiliki kemampuan untuk mendeteksi file yang terduplikasi. Aplikasi ini bisa mencari 2 atau lebih file yang serupa sehingga Anda bisa menghapusnya. Kemudian Google Files Go juga memiliki kemampuan untuk menghapus spam atau file-file tidak berguna yang mungkin dibuat oleh aplikasi lain.

Google Files Go saat ini masih berada dalam versi beta. Namun Anda dapat mencoba dan menggunakannya di smartphone Android Anda dengan mengunduhnya melalui tautan ini.