HP Sprocket 2 in 1, Kamera Merangkap Printer Foto dengan Fitur Augmented Reality

HP merilis sebuah perangkat unik yang menggabungkan kamera dengan printer foto. HP Sprocket 2 in 1 adalah perangkat printer mini Sprocket yang telah diluncurkan pada tahun lalu yang diintegrasikan dengan sebuah kamera.

Dengan integrasi kamera dan printer dalam satu perangkat, maka Anda dapat langsung memotret dan mencetak dengan mudah. HP Sprocket 2 in 1 ini tidak memiliki tinta di dalamnya, melainkan menggunakan teknologi kertas foto Zink yang memiliki lapisan warna pada kertasnya. Selain mencetak langsung ke kertas foto, Anda juga dapat menyimpan hasil fotonya ke dalam SD card.

svg%3E

svg%3E

HP Sprocket 2 in 1 juga bisa terkoneksi dengan smartphone melalui Bluetooth. Jadi, Anda dapat memeriksa dan mengedit foto-foto yang ada di dalam kamera melalui smartphone sebelum dicetak. Anda dapat menambahkan filter, label, dan beberapa stiker lainnya.

Selain itu, Anda juga dapat menyematkan fitur AR (augmented reality) pada setiap foto yang akan dicetak. Dengan menggunakan fitur Relive Memories pada aplikasi Sprocket yang tersedia untuk Android dan iOS, Anda bisa menyelipkan konten tambahan tersembunyi pada foto yang bisa diakses dengan menggunakan aplikasi pembaca AR atau aplikasi Sprocket itu sendiri.

HP Sprocket 2 in 1 akan dijual dengan harga US$149 atau sekitar 2 juta rupiah. Perangkat ini rencananya akan mulai diluncurkan ke pasaran pada bulan November ini.