Dibanderol Mulai 60 Juta Rupiah, iPhone X Tesla Hadir dengan Panel Surya

Perusahaan asal Rusia yang dikenal dengan iPhone versi custom-nya, Caviar, kali ini meluncurkan iPhone X Tesla. Yang membuat smartphone tersebut sangat menarik adalah keberadaan panel surya.

svg%3E

Sesungguhnya iPhone X Tesla menawarkan spesifikasi yang sama persis dengan iPhone X versi standar. Caviar hanya memodifikasi smartphone garapan Apple ini dengan membenamkan panel tenaga surya yang mampu mengisi daya baterai hanya dengan bermodalkan sinar matahari.

Menurut Caviar, pembuatan iPhone X Tesla ini terinspirasi dari tiga nama besar yakni Nikola Tesla, Steve Jobs, dan Elon Musk. Karena posisi panelnya ada di cover belakang, pengguna cukup meletakkan iPhone X Tesla dengan panel surya menghadap ke atas atau arah sinar matahari.

Selain dibekali fitur canggih yang unik, iPhone X Tesla juga tampil mewah dengan frame emas 24K di sekeliling bodi smartphone dan kamera belakang. Tak heran jika harga jualnya pun melambung tinggi jika dibandingkan dengan iPhone X versi standar.

Untuk varian 64 GB, iPhone X Tesla harus ditebus dengan dana mencapai US$4445 atau nyaris 60 juta rupiah. Sedangkan varian 256 GB dibanderol US$4700 atau sekitar 63 juta rupiah.