AplikasiWindows 10Windows 8

Skype untuk Desktop Punya Tampilan Baru dan Fitur Mention, Tersedia untuk Windows, Linux, dan Mac

Microsoft hari ini meluncurkan update baru pada aplikasi Skype untuk desktop. Update baru pada Skype ini mempunyai tampilan baru dengan beberapa fitur tambahan.

skype update 1

Skype untuk desktop versi terbaru kini tersedia untuk seluruh pengguna setelah sebelumnya telah muncul dalam versi beta secara terbatas sejak beberapa waktu yang lalu. Di versi terbaru ini, Anda bisa melakukan kustomisasi tampilan dengan theme berwarna terang atau gelap. Kemudian daftar chat yang ada bisa disortir berdasarkan waktu, jumlah pesan yang belum dibaca, maupun status. Anda pun bisa melakukan pin terhadap grup atau pengguna tertentu untuk diposisikan di paling atas.

Selain itu, Skype juga kini memungkinkan Anda untuk mengirim file dengan ukuran yang lebih besar. Anda bisa mengirim file dengna ukuran hingga 300MB dengan melakukan drag and drop dari Windows Explorer ke Skype. Pengiriman file berukuran besar pun diklaim tidak akan membebani aplikasi ini dan komputer Anda karena pengiriman filenya berbasis cloud.

skype update 2

Pada update Skype versi terbaru ini, Anda juga bisa melakukan mention untuk memanggil teman Anda. Dengan menggunakan simbol @ di depan username, Anda bisa memanggil teman Anda saat sedang melakukan percakapan. Setiap chat yang ada juga memiliki galeri terpisah yang akan menampilkan file dan link yang pernah dikirimkan sebelumnya.

Skype versi terbaru untuk desktop ini sudah dapat Anda nikmati di Windows,Linux, maupun Mac. Jika Anda telah memiliki Skype di komputer Anda saat ini, maka update terbaru Skype ini akan Anda dapatkan dalam beberapa waktu ke depan. Namun jika Anda ingin mendapatkan update ini sekarang juga, Anda bisa langsung download Skype versi terbaru ini dengan mengunjungi tautan ini.

Back to top button