Razer Phone: Smartphone Pertama di Dunia dengan Layar 120 Hz UltraMotion

Brand yang lebih dikenal dengan produk peripheral gaming-nya, Razer, baru-baru ini meluncurkan smartphone yang dibekali dengan spesifikasi serta fitur papan atas. Disebut Razer Phone, Razer mengandalkan sektor layar, audio, dan performa sebagai nilai jual utamanya.

Pertama dengan layar 120 Hz UltraMotion

svg%3E

Yang paling menarik, Razer Phone adalah smartphone pertama di dunia yang menggunakan layar 120 Hz UltraMotion. Menurut Razer, layar ini mampu menyajikan refresh rate super cepat dan grafis yang paling smooth dibanding smartphone lainnya.

Layar berukuran 5,72 inci tersebut menggunakan panel IGZO dengan resolusi Quad HD. Tidak hanya tajam, Razer mengklaim layar yang digunakan Razer Phone mampu menyajikan warna yang kaya dengan baik.

svg%3E

UltraMotion sendiri memiliki teknologi adaptive refresh untuk tersinkronisasi dengan GPU. Hasilnya, pengguna tidak akan lagi menemukan gangguan seperti tearing atau lag selama menikmati konten di layar, terutama untuk urusan gaming.

Dari sektor audio, Razer Phone dibekali teknologi Dolby Atmos untuk memberikan pengalaman audio yang sinematik melalui speaker menghadap ke depan yang memiliki dual-amplifiers terdedikasi. Selain itu, USB-C audio adapter pada Razer Phone juga telah memiliki sertifikasi THX dengan 24-bit digital audio convertor (DAC) untuk menghasilkan suara berkualitas audiophile.

Performa kencang, RAM super besar

svg%3E

Razer seperti tidak tanggung-tanggung dalam meracik smartphone terbarunya ini. Pasalnya, hardware lain yang dibenamkan pun tergolog gahar. Sebut saja SoC Qualcomm Snapdragon 835 yang kencang dan ditemani RAM super besar, 8 GB. Dengan kombinasi tersebut, Razer Phone menjanjikan performa yang mumpuni untuk semua kebutuhan.

svg%3E

Smartphone dengan baterai 4000 mAh (Quick Charge 4+) ini dibekali kamera belakang ganda yang terdiri dari 12 megapixel f/1.75 dan 12 megapixel f/2.6 tele dengan 2x zoom. Sementara untuk urusan selfie, ada kamera 8 megapixel f/2.0 di depan.

Cocok untuk gamer

Semua produk garapan Razer memang tidak bisa lepas dari nuansa gaming. Pada peluncuran Razer Phone kali ini, mereka sekaligus mengumumkan kemitraan dengan beberapa game mobile papan atas seperti Arena of Valor, Final Fantasy XV Pocket Edition, Gear.Club, Shadowgun Legends, Tekken, Titanfall: Assault, dan yang lainnya.

svg%3E

Razer Phone rencananya akan lebih dulu meluncur untuk pasar Eropa serta melalui Razerzone.com di Amerika Utara. Belum ada informasi soal penjualan di Asia termasuk Indonesia. Soal harga, smartphone canggih ini dijual di angka US$699 atau sekitar 9,5 juta rupiah.

[table]Spesifikasi;Razer Phone
Layar;IGZO LCD 5,72 inci Quad HD dengan 120 Hz UltraMotion
SoC;Qualcomm Snapdragon 835
RAM;8 GB dual-channel LPDDR4
Memori internal;UFS 64 GB (ada slot microSD)
Kamera belakang; 12 megapixel f/1.75 + 12 megapixel tele (Dual PDAF, Dual LED flash)
Kamera depan;8 megapixel f/2.0
Baterai;4000 mAh (Quick Charge 4+)
Konektivitas;4G LTE, Bluetooth 4.2, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, NFC, USB Type-C
Sistem operasi;Android 7.1.1 Nougat
Fitur;Dolby Atmos, Audio adapter with THX-certified DAC
Dimensi;158.5 mm x 77.7 mm x 8 mm (berat 197 gram)
[/table]