Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNewsWearable

Apple Rilis Update WatchOS 4.1, Hadirkan Streaming Musik Tanpa iPhone

Apple merilis update WatchOS 4.1 untuk perangkat wearable Apple Watch. Pembaruan sistem operasi WatchOS tersebut menghadirkan beberapa fitur baru seperti dukungan GymKit serta streaming musik langsung tanpa membutuhkan iPhone.

Apple WatchOS 4.1 menghadirkan dukungan untuk GymKit. GymKit adalah koneksi yang membuat Apple Watch bisa berkomunikasi dengan perangkat olahraga yang mendukungnya. Dengan koneksi tersebut, Apple Watch akan mendapatkan informasi yang lebih lengkap mengenai aktivitas olahraga untuk menghitung kualitas olahraga serta tingkat kebugaran Anda dengan lebih akurat. Beberapa pusat kebugaran serta produsen perangkat olahraga menyatakan telah bekerja sama untuk merilis perangkat olahraga yang mendukung GymKit ini.

apple watch 1

Selain itu, WatchOS 4.1 juga memungkinkan Anda untuk melakukan streaming musik langsung dari Apple Watch. Update terbaru ini membuat Anda dapat mengakses seluruh koleksi musik yang tersedia di Apple Music. Apple Watch Series 3 pun dapat melakukan streaming musik secara langsung karena perangkat tersebut mendukung koneksi LTE. Sebelumnya, Anda hanya dapat mengakses playlist dan koleksi musik yang disinkronisasi ke iPhone melalui WiFi.

Khusus untuk Apple Watch Series 3 LTE, pembaruan WatchOS 4.1 juga menghadirkan tombol toggle WiFi pada bagian control panel. Tombol ini membuat Apple Watch Series 3 LTE untuk lebih memprioritaskan koneksi LTE yang dimilikinya saat berada di luar jangkauan WiFi, atau sedang berada di area dengan koneksi WiFI yang buruk.

Back to top button