Browser Samsung Internet Kini Tersedia untuk Seluruh Smartphone Android, Tawarkan Pemblokir Tracker

Samsung merilis sebuah aplikasi web browser untuk perangkat Android. Aplikasi yang bernama Samsung Internet ini kini dapat digunakan oleh semua smartphone Android dengan sistem operasi minimal Android 5.0 Lollipop. Sebelumnya, aplikas Samsung Internet ini hanya tersedia eksklusif di smartphone Samsung serta beberapa smartphone Nexus dan Pixel milik Google.

Aplikasi Samsung Internet memiliki sebuah extension baru yang bisa digunakan untuk memblokir tracker untuk menjaga privasi Anda. Tracker mencatat aktivitas browsing Anda untuk mengenali tingkah laku serta minat Anda saat sedang berada di internet untuk menawarkan iklan atau produk yang kira-kira sesuai dengan minat Anda.

svg%3E

Selain itu, Samsung Internet juga dilengkapi dengan fitur night mode serta high contrast. Fitur ini akan membalikkan warna teks menjadi putih dengan latar belakang warna hitam untuk mengurangi kelelahan mata saat sedang membaca sebuah artikel di kondisi gelap.

Dengan dirilis ke umum, maka Anda dapat menggunakan Samsung Internet ini di perangkat Android lain selain Samsung Aplikasi ini kini telah tersedia di Google Play dengan kata kunci Samsung Internet atau Anda bisa mendapatkannya dengan mengunjungi tautan ini.