Sigma 16mm f/1.4 DC DN: Lensa Wide yang Handal di Kondisi Minim Cahaya

Sukses dengan lensa Sigma 30mm F/1.4 yang dirancang khusus untuk pengguna kamera mirrorless Sony E-mount, Sigma kini hadir kembali dengan lensa 16mm f/1.4 DC DN.

svg%3E

Kompatibel untuk kamera MFT

Dengan jarak fokal 16mm, saat terpasang ke kamera mirrorless Sony E-Mount dengan sensor APS-C lensa ini akan setara dengan lensa 24mm di kamera full frame. Dikatakan Sony, Sigma 16mm f/1.4 DC DN adalah lensa pertama yang menawarkan jarak fokal tersebut dengan bukaan diafragma mencapai F/1.4. Berkat bukaan lensa F/1.4 Anda pun tidak perlu melakukan pengaturan noise ke ISO tinggi saat memotret di kondisi cahaya yang minim sehingga hasil bidikannya bisa terlihat lebih tajam dengan noise rendah.

Kabar baiknya, lensa ini juga bisa digunakan untuk pengguna kamera MFT (Micro Four Third). Jika terpasang ke kamera MFT maka lensa ini akan setara dengan lensa 32mm di kamera full frame. Sayangnya Sony tidak langsung menjualnya dengan mount lensa MFT. Untuk digunakan ke kamera MFT Sigma menghadirkan layanan konversi mount dengan biaya tambahan.

svg%3E

Dilengkapi teknologi autofokus yang cepat dan senyap

Untuk konstruksi lensanya sendiri Sigma 16mm f/1.4 DC DN terdiri dari 16 elemen lensa dalam 13 grup, yang termasuk 2 lensa SLD (special low dispersion), 2 lensa ASP (Aspherical), dan 3 lensa FLD (Flourite Low Dispersion). Selain itu Sigma juga telah melengkapinya dengan lapisan Super Multi-Layer yang berguna untuk meminimalkan efek blur dan pantulan cahaya.

Sigma 16mm f/1.4 DC DN hadir dengan teknologi Fast Hybrid AF dengan dukungan stepping motor. Teknologi ini memungkinkan kinerja autofokus yang halus dan tidak berisik sehingga cocok digunakan saat merekam video.

Meski telah diumumkan, Sigma masih belum membocorkan lebih lanjut harga dan kapan lensa ini akan tersedia di pasaran.