TicHome Mini, Smart Speaker Portabel dengan Dukungan Google Assistant

Tak hanya menyediakan fitur Google Assistant pada perangkat buatannya sendiri seperti Google Home atau Pixel, Google juga menyediakan fitur tersebut agar bisa digunakan pada perangkat yang dibuat oleh produsen pihak ketiga.

Mobvoi, sebuah produsen perangkat dengan teknologi AI, baru-baru ini merilis TicHome Mini. Perangkat ini adalah sebuah perangkat smart speaker portabel yang dilengkapi dengan Google Assistant sehingga Anda dapat memanfaatkan teknologi asisten virtual tersebut dimana saja.

TicHome Mini memiliki bentuk membulat dengan ukuran yang kecil, mirip seperti Google Home Mini. Perangkat ini juga dilengkapi dengan strap yang bisa diganti-ganti untuk digantungkan dimana saja. Bodinya juga memiliki rating IPX6 yang berarti TicHome Mini ini tahan cipratan air dan bisa Anda gunakan di kamar mandi. Sebagai sebuah smart speaker portabel, TicHome Mini ditenagai dengan baterai yang bisa diisi ulang.

Dilengkapi dengan fitur Google Assistant, Anda bisa memanfaatkan fitur asisten virtual tersebut untuk melakukan berbagai hal dengan menyebut “OK Google”. Anda bisa mengecek cuaca, jadwal, mengatur alarm, dan menjalankan berbagai fungsi lainnya yang didukung oleh Google Assistant.

svg%3E

svg%3E

Selain Google Assistant, TicHome Mini juga dilengkapi dengan berbagai konten tambahan dari aplikasi lain seperti Spotify, iHeartRadio, Nest, dan IFTTT. Pihak Mobvoi menyatakan dukungan aplikasi tersebut akan terus bertambah ke depannya.

Pertama kali diperkenalkan pada ajang IFA 2017 lalu, TicHome Mini kini mulai memasuki masa pre-order dengan harga US$79 atau sekitar ribu rupiah. Saat diluncurkan ke pasaran nanti, harganya akan naik menjadi US$99 atau sekitar juta rupiah. TicHome Mini akan tersedia dalam berbagai warna termasuk black, white, red, dan green.

Verified by MonsterInsights