Sony FE 24-105mm F4 G OSS: Lensa 24-105mm F4 Paling Ringan dan Kecil Untuk Kamera Full Frame

Bersamaan dengan diumumkannya Sony a7R III, Sony turut memperkenalkan satu lensa baru untuk pasangan kamera mirrorless full frame miliknya. Lensa ini adalah Sony FE 24-105mm F4 G OSS.

svg%3E

Lensa 24-105mm paling ringan untuk kamera full frame

Satu hal menarik dari lensa ini adalah bobotnya yang amat ringan. Sony berhasil merancangnya dengan bobot total hanya 663 gram.

Berkat bobotnya yang ringan lensa ini berhasil menyandang predikat lensa 24-105mm F4 paling ringan untuk kamera full frame saat ini. Tidak hanya ringan, dimensinya pun diklaim paling kecil diantara lensa 24-105mm yang lain.

svg%3E

Rancangan Sony FE 24-105mm F4 G OSS terdiri dari 17 elemen lensa dalam 14 grup, termasuk 4 elemen lensa aspherical dan 3 lensa ED. Anda pun tidak perlu cemas saat menggunakan lensa ini di luar ruangan karena bodinya telah ditambahkan fitur tahan debu dan lembab. Selain itu elemen lensa paling depannya juga telah dilengkapi lapisan florin untuk meminimalisir debu, air atau minyak agar tidak menempel.

Mengusung teknologi Direct Drive SSM motor

Kamera mirrorless full frame Sony tidak hanya handal untuk foto tapi juga sangat mumpuni untuk video. Untuk itulah Sony merancang lensa ini dengan mengusung teknologi Direct Drive SSM motor.

Dengan teknologi ini Sony FE 24-105mm F4 G OSS mampu menyajikan kinerja fokus di berbagai jarak fokal dengan sangat cepat dan senyap sehingga membuatnya ideal untuk pengambilan foto atau video.

Lensa yang cocok untuk beragam genre fotografi seperti landscape, portrait dan wedding ini akan mulai tersedia di pasaran bulan November 2017. Harga jualnya di kisaran US$1300.

Verified by MonsterInsights