Eksklusif! Kesan Pertama Mencoba Kamera Utama OPPO F5

Setelah memberitakan detail mengenai OPPO F5, kami berkesempatan mencoba langsung OPPO F5 secara singkat. Hanya memiliki waktu sekitar 15 menit, kami akhirnya memutuskan memilih untuk mencoba kamera belakang OPPO F5 secara lebih dalam. Kami sengaja melewatkan untuk mencoba kamera depan terlalu banyak. Alasannya, selain tim redaksi YANGCANGGIH.COM sudah “kekenyangan” selfie, kondisi pencahayaan juga jauh dari ideal.

svg%3E

Kamera depan dengan A.I. Beauty Recognition

Sedikit detail tambahan mengenai OPPO F5, ponsel ini nantinya akan membawa kamera dengan A.I Beauty Recognition. Pada intinya, OPPO telah menanamkan kecerdasan buatan di kamera depan. Fitur ini akan secara otomatis mengenali jenis kulit, warna, jenis kelamin, dan usia dari subyek foto. Kemudian data tersebut akan digunakan untuk mengoptimalkan hasil foto selfie yang diambil.

Berikut hasil foto kamera depan OPPO F5 yang dikirimkan oleh OPPO Indonesia.
OPPO F5 press release foto

Kamera belakang yang jago di kondisi low-light

Untuk kamera belakang, OPPO F5 akan dibekali kamera 16 megapixel dengan lensa berdiafragma f/1.8. OPPO sendiri mengklaim bahwa kamera belakang OPPO F5 akan tetap handal saat mengambil foto di kondisi minim cahaya. Dan hal tersebut yang ingin kami buktikan saat mencobanya.

Berikut beberapa hasil foto langsung dari OPPO F5, tanpa penyuntingan, yang dijepret menggunakan Expert Mode.

svg%3E

Oppo F5
Oppo F5
Oppo F5

Bagi Anda yang pernah menggunakan kamera OPPO, UI atau antarmuka pada OPPO F5 nyaris tidak berubah. Yang terlihat berubah adalah kualitas hasil fotonya. Dibandingkan dengan OPPO F3, hasil foto OPPO F5 terlihat memiliki noise yang lebih rendah serta dynamic range yang lebih baik.

Kami juga mencobanya untuk memotret beberapa obyek dari jarak dekat dengan mode Auto. Berikut hasilnya.

Oppo F5
Oppo F5
Oppo F5
Oppo F5
Oppo F5

Mencermati hasil foto OPPO F5, kami cukup puas melihat peningkatan kualitas fotonya dibandingkan OPPO F3. Tentunya ini hanyalah kesan pertama saat mengujinya dalam waktu yang amat singkat. Nantikan ulasan lengkap YANGCANGGIH.COM tentang OPPO F5 dalam waktu dekat.

Verified by MonsterInsights