Quantcast
DroneMobile GadgetNews

Parrot Bluegrass dan Bebop-Pro Thermal: Duo Drone Canggih Beda Segmen

Tidak ingin ketinggalan dengan DJI, Parrot menambah portfolio drone miliknya dengan mengumumkan 2 drone yang menyasar pangsa pasar tertentu. Kedua drone ini diantaranya Parrot Bluegrass dan Bebop-Pro Thermal.

Parrot Bluegrass

Parrot bluegrass 1
Sesuai namanya, Parrot Bluegrass hadir untuk membidik segmen agrikultur. Dirancang untuk kebutuhan agrikultur drone ini dilengkapi dengan 2 kamera yang terdiri dari kamera 14 megapixel dan kamera dengan sensor multispektral.

Kamera Parrot Bluegrass bisa merekam video Full HD dan akan membantu petani untuk memantau langsung infrastruktur pertanian, tanah dan ternak dari udara. Berkat teknologi Parrot Sequoia yang termasuk di sensor multispektralnya petani juga dimungkinkan untuk mendapatkan gambaran umum dan mendeteksi adanya masalah di semua jenis ladang tanaman. Semua gambaran data yang dikumpulkannya ini kemudian akan dikirim ke platform analisis Parrot AIRINOV FIRST+ yang merupakan platform pemetaan dan analisis multispektral berbasis cloud.

Parrot bluegrass 2

Untuk sekali isi ulang baterai Parrot Bluegrass bisa menjelajahi ladang seluas 30 hektar di ketinggian 70 meter. Drone ini juga mendapat dukungan aplikasi Pix4Dcapture yang memunkinkan petani untuk membuat skenario terbang secara spesifik dan drone akan terbang secara otomatis. Untuk kendali manual, menggunakan Parrot Skycontroller 2 Parrot Bluegrass bisa terbang hingga sejauh 2 Km.

Parrot Bebop-Pro Thermal

parrot bebop pro thermal 2
Jika Parrot Bluegrass hadir untuk sektor agrikultur, Bebop-Pro Thermal dihadirkan sebagai solusi drone yang mengedepankan pencitraan termal atau thermal imaging. Drone ini cocok untuk bisnis konstruksi skala kecil, profesional di bidang pencitraan termal dan layanan publik seperti misalnya pemadam kebakaran.

Parrot Bebop-Pro Thermal dilengkapi dengan 2 kamera yaitu kamera 14 megapixel dengan kemampuan rekam video Full HD dan kamera FLIR ONe Pro untuk pencitraan termal.

parrot bebop pro thermal 1

Parrot Bebop-Pro Thermal hadir dengan dukungan aplikasi FreeFlight Thermal. Dengan aplikasi ini pengguna bisa langsung memonitor secara visual satu area secara spesifik dan kamera termalnya bisa mendeteksi obyek berdasarkan suhu panas di area tersebut secara presisi dan detil. Seperti Parrot Bluegrass, untuk mendukung jarak tempuh yang lebih jauh Parrot Bebop-Pro Thermal juga bisa dikendalikan dengan Parrot Skycontroller 2.

Parrot Bluegrass akan tersedia di bulan November 2017 dengan harga US$5000 dan Parrot Bebop-Pro Thermal harganya US$1500.

Artikel terkait

Back to top button