Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Resmi Diperkenalkan, Nokia 7 Hadir dengan Teknologi Dual-Sight

HMD Global melalui brand Nokia kembali memperkenalkan smartphone terbaru. Produk bernama Nokia 7 tersebut menargetkan kelas menengah namun dibekali fitur yang mirip dengan Nokia 8.

Teknologi Dual-Sight

Nokia 7Nokia 7 adalah smartphone berlayar 5,2 inci Full HD, yang performanya didukung Snapdragon 630 dan pilihan kapasitas RAM 4 GB atau 6 GB. Memori internalnya 64 GB, lengkap dengan slot microSD. Baterainya 3000 mAh dan sudah dibekali fast charging.

Untuk sektor fotografi, Nokia 7 mengandalkan kamera belakang 16 megapixel f/1.8 dengan dual-tone LED flash. Sementara untuk yang gemar selfie, ada kamera 5 megapixel f/2.0 dengan sudut pandang 84 derajat di depan.

Yang menarik, Nokia 7 mewarisi fitur yang menjadi andalan Nokia 8, yakni teknologi Dual-Sight. Fitur ini memungkinkan pengguna menangkap gambar atau video menggunakan kamera belakang dan depan secara bersamaan. Meski begitu, dikutip dari AndroidAuthority, Jumat (20/10), sesungguhnya fitur semacam itu sudah sempat ditawarkan Samsung lewat Galaxy S4.

Meluncur lebih dulu di China

Ketika dirilis nanti, Nokia 7 mengadopsi sistem operasi Android 7 Nougat. HMD Global menjanjikan akan ada update ke Android Oreo di masa depan.

Soal penjualannya, untuk saat ini Nokia 7 akan lebih dulu dijual di China dengan harga mulai dari US$377 atau sekitar 5,1 juta rupiah. Belum ada informasi kapan Nokia 7 diluncurkan ke negara-negara lainnya, termasuk Indonesia.

[table]Spesifikasi;Nokia 7
Layar;5,2 inci Full HD
SoC;Qualcomm Snapdragon 630
RAM;4 GB atau 6 GB
Memori internal;64 GB
Kamera belakang;16 megapixel f/1.8 dual-tone LED flash
Kamera depan;5 megapixel f/2.0
Baterai;3000 mAh
Sistem operasi;Android Nougat
[/table]
Back to top button